TOPIK TERPOPULER

Terindikasi Korupsi Pengadaan Kontainer Covid-19, Camat Diperiksa Polisi

Andi Nur Isman
Terindikasi Korupsi Pengadaan Kontainer Covid-19, Camat Diperiksa Polisi
Camat di Kota Makassar diperiksa kepolisian terkait dugaan korupsi pengadaan kontainer kelurahan untuk penanganan Covid-19. Foto: Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Pengadaan kontainer Makassar Recover untuk penanganan Covid-19 sedang dalam radar kepolisian. Ada indikasi tindak pidana korupsi dalam proses tersebut.

Sejumlah camat disebut telah menerima panggilan kepolisian untuk memberikan keterangan terkait indikasi tindak pidana korupsi yang sedang diselidiki.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tak menampik adanya hal tersebut. Dia bahkan mengaku sudah mendapat informasi pemanggilan camat oleh pihak kepolisian sejak beberapa hari lalu.

“Saya sendiri juga kaget ada pemeriksaan seperti itu. Biasanya itu pemeriksaan setelah selesai. Dan setahu saya apa yang Pak Presiden katakan berulang-ulang bahwa tidak boleh dikriminalisasi menyangkut Covid,” ujar dia, saat ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Polda Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Kontainer Covid-19 di Makassar



Terkait indikasi yang sedang diselidiki, Danny belum tahu pasti dugaannya seperti apa. Namun ia menyebut semua camat dipanggil untuk memberikan keterangan terkait pengadaan kontaianer di wilayahnya masing-masing.

“Kalau klarifikasi barangkali oke. Karena itu jelas-jelas Presiden selalu sampaikan. Jadi kalau sampai terjadi hal ini yah kita pertanyakan. Kalau mau periksa tidak ada masalah. Ini semua kecamatan dipanggil,” kata dia.

Kendati demikian, Danny mengungkapkan memang ada sedikit riak-riak dalam pengadaan kontainer tersebut. Bahkan disebutnya tidak sedikit masyarakat yang mengeluhkannya.

“Tapi di lurah. Saya kan bilang, bebas (kerjakan pengadaan kontainer) asal kau bikin posko. Itu perintah berulang-ulang. Perintah negara itu. Tapi kalau ada sesuatu pertanggungjawabkan,” terangnya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!