Beroperasi di Bone, Gojek Diharap Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital

Minggu, 07 Juni 2020 - 19:25 WIB
loading...
Beroperasi di Bone, Gojek Diharap Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi Digital
Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi (kiri) dalam peresmian operasional Gojek di Bone. Foto: Dokumen Gojek
A A A
BONE - Gojek, perusahaan teknologi aplikasi kini hadir di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Peresmian operasional Gojek dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama Pemkab Bone dengan Toko Tani Indonesia Center.

Peresmian operasional Gojek dibuka Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi, Kamis 4 Juni lalu. Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati, Ambo Dalle, Sekda Bone, M Yamin Tahir, Jajaran Forkopimda, kapolres, dandim, kepala dinas perdagangan, kepala dinas ketahanan pangan A Asman Sulaiman, serta Senior Associate Government Relation Gojek Indonesia Timur, Mohammad Khomeiny.

Gojek berkomitmen untuk bekerja sama pemerintah daerah dalam peningkatan penggunaan ekonomi digital dalam pembangunan Kabupaten Bone. Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi mengatakan, pihaknya menyambut baik hadirnya Gojek di Bone untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja sektor informal dan UMKM.

"Masuknya Gojek Bone juga membuka peluang lapangan kerja dan menggairahkan perekonomian terutama di masa pandemi ini," ucap Fashar seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.



Dalam kesempatan tersebut, Gojek juga menandatangani kerja sama antara Pemkab Bone dalam hal peningkatan penggunaan ekonomi digital dari sisi pembangunan, sebagai tanda Gojek telah resmi beroperasi di Bone.

“Hadirnya Gojek di Kabupaten Bone diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi digital dan sektor informal melalui platform seperti Gojek, sesuai visi Kabupaten Bone menjadi masyarakat yang mandiri, berdaya saing, dan sejahtera. Mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui platform digital,” sambung Fashar.

Selain pembukaan operasional Gojek, Pada kesempatan tersebut, Pemkab Bone juga meresmikan Toko Tani Indonesia Center Cabang Bone.

Sebagai komitmen Gojek dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui platform digital, Gojek siap mendukung pembelian produk dari mitra toko tani melalui aplikasi Gojek. Hal itu disampaikan VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur, Anandita Danaatmadja.

“Rekam jejak Gojek di Indonesia merupakan sebuah contoh bagaimana teknologi mampu membuka peluang untuk akses dan inklusi, dimana mereka yang sebelumnya tidak tergabung dalam ekonomi modern, melalui teknologi yang dikembangkan Gojek, mampu terlibat dan bahkan terbekali untuk semakin berkembang,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)