Demi Selamatkan Anaknya, Ibu Ini Duel dengan Macan Tutul

Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:36 WIB
loading...
Demi Selamatkan Anaknya, Ibu Ini Duel dengan Macan Tutul
Ibu di India berduel dengan macan tutul demi menyelamatkan anak kecilnya yang diterkam. Foto/REUTERS
A A A
NEW DELHI - Seorang ibu pemberani dari suku Baiga asal desa Badi Jharia di Madhya Pradesh, India, berduel dengan macan tutul . Itu dilakukan untuk menyelamatkan putra kecilnya yang diterkam dan dibawa lari oleh satwa tersebut.

Ibujagoan ini bernama Kiran. Aksi beraninya berhasil menyelamatkan anaknya yang berusia 8 tahun.

Meski terluka akibat duel sengit, Kiran berhasil pulang dengan selamat bersama anaknya.



Peristiwa ini terjadi pada Minggu malam di desanya ketika ibu tiga anaktersebut duduk di dekat api unggun bersama anak-anaknya di luar gubuk mereka untuk menghangatkan badan.

Desa itu terletak di zona penyangga Cagar Harimau Sanjay di distrik Sidhi Madhya Pradesh, sekitar 500 kilometer dari ibu kota negara bagian Bhopal.

Menurut seorang petugas kehutanan senior, seekor macan tutul melompat entah dari mana dan menerekam putra Kiran; Rahul, dalam sepersekian detik dengan rahangnya sebelum melarikan diri ke hutan.

Meskipun macan tutul itu menangkap anaknya, Kiran tetap tenang saat dia mengunci anak-anaknya yang lain di dalam gubuknya sebelum menuju ke hutan tempat macan tutul membawa Rahul.

Direktur Cagar Harimau Sanjay, Y.P Singh, menyatakan bahwa Kiran melacak macan tutul sejauh hampir satu kilometer dan terus berusaha menakuti macan tutul dengan tongkat.

“Macan tutul mungkin takut dengan keberanian wanita itu dan meninggalkan anak itu," katanya, seperti dikutip India Today, Jumat (3/12/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)