Polda Sulsel Siapkan 4.550 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:12 WIB
loading...
Polda Sulsel Siapkan 4.550 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru
Polda Sulsel menyiagakan 4.550 personel untuk mengamankan Natal dan tahun baru. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan mengerahkan 4.550 personel guna mengamankan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) . Ribuan pasukan itu tergabung dalam operasi lilin yang akan dilakukan 22 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Plt Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ade Indrawan mengatakan, operasi lilin kali ini lebih berfokus untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid 19. Mobilitas warga yang dapat memicu penyebaran virus tersebut dibatasi, agar tidak terjadi gelombang ketiga.

Baca Juga: bacaJuga : Baca juga: Telkomsel Pastikan Komunikasi Lancar Saat Natal dan Tahun Baru
Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengaku, strategi pengamanan operasi lilin masih belum final. "Nantikan ada rapat koordinasi. Tapi kami sebenarnya sudah siap untuk itu, sudah memetakan, kami sudah punya konsep, (jumlah) personel sudah ada, tapi itu lagi belum final," ucapnya.

Meski begitu, Lando menyatakan secara garis besar konsep pengamanannya tidak beda jauh dengan tahun lalu. "Pawai tidak boleh, pesta kembang api tidak boleh, area publik tidak dibuka untuk umum, kayak Pantai Losari itu," tutur perwira Polri tiga balok ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5013 seconds (0.1#10.140)