alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bapenda Makassar Kerahkan Petugas Mendata Restoran di Mall

Hasdinar Burhan
Bapenda Makassar Kerahkan Petugas Mendata Restoran di Mall
Petugas mendata restoran di sejumlah mall. Foto: dok/SINDOnews

MAKASSAR - Badan Pendapatan Daerah (Bapena) Kota Makassar, sudah mengerahkan petugas untuk mendata sejumlah restoran yang berada di mall.

Itu diungkapkan Kepala Bidang Pendataan dan Penataan Pajak Daerah, Bapenda Kota Makassar, Dedy Irdamsyah Hatta. Ia menjelaskan, saat ini tengah melakukan pendataan restoran baru yang terletak di mall.

Bahkan lanjutnya, puluhan petugas pajak Bapenda dikerahkan untuk menyisir restoran dalam mall yang belum terdaftar sebagai wajib pajak.

"Sekarang lagi pendataan dalam mall semua, nanti kalau selesai baru keluar seperti Mall Pipo itu kan baru. Mall yang lain juga tetap dipantau, tapi yang baru buka itu yang di data. Kami juga arahkan petugas dibagi per kecamatan dua sampai tiga orang pegawai bertanggungjawab," jelasnya.

Dia mengaku pendataan restoran dalam mall itu ditargetkan rampung bulan depan. Setelah itu akan dibuatkan Nomor Pokok Wajib Pajak Daerah (NPWPD).
Ia merinci, jumlah wajib pajak restoran saat ini tercatat 1.449 dan belum ada perubahan sejak akhir tahun 2017.

"Realisasi pajak restoran bulan ini sudah aman, dari persentase sudah 9 persen atau 12 miliar lebih. Tahun ini target pajak restoran senilai Rp147 miliar meningkat dibanding target tahun lalu Rp140 miliar," tutupnya.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads