95% Pelajar di Jakarta Barat Sudah Divaksin Dosis Satu

Sabtu, 04 Desember 2021 - 09:26 WIB
loading...
95% Pelajar di Jakarta Barat Sudah Divaksin Dosis Satu
Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat menyatakan sebanyak 95% pelajar di Jakarta Barat telah menerima vaksin dosis satu selama program vaksinasi massal bergulir.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat menyatakan sebanyak 95% pelajar di Jakarta Barat telah menerima vaksin dosis satu selama program vaksinasi massal bergulir. Dengan capaian tersebut kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah dapat berjalan aman.

"Saat ini capaian vaksin Covid-19 untuk remaja sudah mencapai 95%. Jadi kami pastikan mayoritas pelajar sudah tervaksin," ungkap Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Barat Kristy Wathini saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (4/12/2021).

Kristy menjelaskan, para pajar tersebut mengikuti program vaksinasi di sekolah-sekolah yang dijadikan sentra vaksin pelajar. Tercatat terdapat 10 sampai 20 sekolah yang dijadikan sentra vaksin di setiap kecamatan.

"Capaian vaksin Covid remaja sudah 95% dan tidak ada kegiatan lagi di gerai-gerai sekolah tersebut," jelas Kristy. Baca: Waspada Omicron, Kasus Covid-19 di Bekasi Naik Lagi

Dengan capaian tersebut, Kristy memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah dapat berjalan aman. Sebelumnya, sebanyak 94,62 persen siswa di wilayah Jakarta Barat sudah divaksin pada Kamis (30/9). Angka tersebut merupakan capaian vaksinasi dosis satu. Sementara untuk vaksin tahap dua capaiannya sudah mencapai 53,70% dari seluruh jumlah siswa.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2566 seconds (0.1#10.140)