Perhiptani Luwu Utara Didorong Wujudkan Pertanian Maju dan Modern

Sabtu, 04 Desember 2021 - 17:52 WIB
loading...
Perhiptani Luwu Utara Didorong Wujudkan Pertanian Maju dan Modern
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyematkan pin kepada pengurus dan anggota DPD dan DPC Perhiptani se-Luwu Utara, Jumat (3/12). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani, menyerahkan SK DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara periode 2021-2026. SK diserahkan kepada Ketua Perhiptani Luwu Utara Made Sudana di Gedung Pertemuan Balai Latihan Kerja, Jumat (3/12/2021).

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya meminta Perhiptani mengidentifikasi semua permasalahan sektor pertanian yang terjadi. Caranya, dengan terus bergerak serentak melalui 3 pendekatan, yaitu terstruktur, sistematis, dan masif.

Baca Juga: Indah
Lebih jauh ia menambahkan bahwa penyuluh sejatinya memiliki banyak fungsi yang harus diimplementasikan, di antaranya sebagai motivator, inisiator, fasilitator, dan mediator. “Saya yakin, banyak praktik baik yang kita lakukan. Hanya saja belum dipublikasikan,” tandasnya.



Kegiatan ini diikuti Sekjen DPP Perhiptani, Lamhi Hutauruk, dari Jakarta melalui aplikasi zoom meeting. Penyerahan SK DPD Perhiptani dan pengukuhan DPC ini dirangkaikan dengan pameran hasil pertanian dan donor darah oleh penyuluh pertanian.

Tak kurang 200 penyuluh hadir dalam kegiatan yang mengambil tema “Perhiptani Profesional, Inovatif, dan Produktif di Masa Pandemi”. Hadir pula Camat Tanalili Isa Ansari, Camat Sukamaju Muhammad Pajar, dan Camat Bonebone.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)