Tidak Terpapar Covid-19, Bupati Hamim Pou Sambut Keluarga Pasien 01

Rabu, 22 April 2020 - 21:25 WIB
loading...
Tidak Terpapar Covid-19, Bupati Hamim Pou Sambut Keluarga Pasien 01
Bupati Bone Bolango sambut keluarga pasien 01.
A A A
BONE BOLANGO - Para anggota keluarga pasien positif Covid-19 (pasien 01) di Desa Tumbihe, Kecamatan Kabila, Bone Bolango dipulangkan ke rumah, Rabu (22/4/2020). Para anggota keluarga yang berjumlah enam orang tersebut dipulangkan setelah menjalani masa karantina 14 hari di Gedung LPMP Bone Bolango.

Keempat anggota keluarga pasien-01 dipulangkan karena selama masa karantina tidak menunjukkan gejala ataupun indikasi terpapar Covid-19. Selanjutnya kedatangan empat anggota keluarga pasien-01 disambut Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, beserta tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bone Bolango.

Pada kesempatan itu, Hamim Pou memberikan dukungan kepada anggota keluarga pasien-01. Pria yang pernah bergelut di dunia jurnalistik itu pun ikut menaruh simpati serta motivasi, mengingat anggota keluarga pasien-01 yang menjalani isolasi mayoritas anak-anak di bawah umur.

“Kebanyakan mereka anak-anak di bawah umur. Stigma pandemi Covid-19 ini menghakimi mental mereka. Oleh karena saya dan tim menunggu mereka di rumahnya di Tumbihe, Kabila untuk memberi dukungan dan motivasi,” ujar Hamim Pou.

Lebih lanjut Hamim berharap, meski telah tiga kali menjalani rapid test dan hasilnya negatif, para anggota keluarga diharapkan tetap menjalankan protokol kesehatan. "Mereka harus tetap pakai masker. Jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, dan tetap to bele (di rumah),” ujar Hamim.

Selain menyambut kedatangan para anggota keluarga, Hamim Pou juga turut menyerahkan bantuan kebutuhan hidup. Sebab para anggota keluarga ini masih akan menjalani masa isolasi selama 14 hari.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0599 seconds (0.1#10.140)