Legislator PDIP Jadi Ketua HIMA PDH UKI

Sabtu, 04 Desember 2021 - 15:06 WIB
loading...
Legislator PDIP Jadi Ketua HIMA PDH UKI
Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) I Wayan Sudirta dikukuhkan menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Program Doktor Hukum Universitas Kristen Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) I Wayan Sudirta dikukuhkan menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Program Doktor Hukum (HIMA PDH) Universitas Kristen Indonesia ( UKI ) untuk periode tahun 2021-2023. Pengukuhan dilakukan oleh Direktur Pasca Sarjana UKI Bintang Simbolon di Kampus UKI Salemba, Jakarta, Jumat (3/12/2021).

Acara pengukuhan itu dihadiri juga oleh Prof. John Pieris sebagai Ketua Program Studi Program Doktor Hukum UKI, Dr. Bintang Simbolon, dan beberapa dosen dari UKI lainnya. Wayan mengatakan UKI merupakan kampus yang memegang teguh nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila.

“Dari susunan pengurus HIMA PDH UKI dapat dilihat dimana personel yang terpilih mencerminkan falsafah Bhinneka Tunggal Ika. Tidak membedakan asal usul suku, agama, maupun wilayah,” kata Wayan dalam sambutannya.



Adapun susunan pengurus HIMA PDH UKI untuk periode 2021-2023 ini yaitu, Ketua Umum Wayan Sudirta, Wakil Ketua Umum Blucer Rajagukguk, Sekretaris Umum Patrice Rio Capella, Bendahara Umum Heddy Kandau, Ketua Komisi Bidang Pengabdian Masyarakat Yudhi Sari Sitompul. Kemudian, Ketua Bidang Komisi Penelitian dan Inovasi Josua Halomoan, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Irwan Sapta Putra, Ketua Komisi Bidang Kerjasama Antar Lembaga dan Humas Wachid Nurgoho, dan duduk dalam jajaran penasehat antara lain Manuel Kaisiepo, Richard Nainggolan, dan Yulisar Khiat.

Wayan yang merupakan anggota Komisi III DPR RI ini menggambarkan pengalamannya menjalani aktivitas di UKI sangat dekat dengan ajaran nilai-nilai Pancasila sebagaimana diajarkan Bung Karno. Nilai ketuhanan, persatuan, kemanusiaan, permusyawaratan, dan keadilan yang dibungkus oleh nilai kebangsaan sangat terasa dalam hubungan mahasiswa dengan dosen, mahasiswa dengan mahasiswa, maupun mahasiswa dan dosen dengan para pegawai sekretariat.

Sementara itu, Prof John Pieris menjelaskan pembentukan HIMA PDH UKI ini bukan hanya untuk keperluan akademik, namun lebih ditujukan pada implementasi pemikiran dan inovasi mahasiswa Doktoral dalam kehidupan bernegara dan sosial masyarakat. “Mahasiswa diberikan kebebasannya untuk mengeluarkan pemikiran dan inovasinya terkait dengan penyelenggaraan negara, dan juga peran mahasiswa calon Doktor ini dalam kehidupan sosial masyarakat,” kata John Pieris dalam sambutannya.

Ditemui setelah acara pengukuhan soal terpilihnya Wayan Sudirta, John Pieris selaku Ketua Program Studi PDH UKI menilai penunjukkan Wayan sebagai Ketua Umum HIMA PDH UKI sudah tepat. John Pieris melihat Wayan merupakan sosok teladan yang terbukti memiliki integritas, pengabdian, dan jiwa sosial yang tidak diragukan lagi.

"Kami berharap Wayan dapat menularkan pengalamannya yang luar biasa baik sebagai pengacara, anggota DPD, anggota lembaga pengkajian, dan anggota DPR kepada kita semua,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)