Tahanan Narkoba Polda Sulsel Yang Kabur Ditangkap di Sultra

Rabu, 22 April 2020 - 21:35 WIB
loading...
Tahanan Narkoba Polda Sulsel Yang Kabur Ditangkap di Sultra
Polisi berhasil meringkus kembali tahanan narkoba yang kabur. Ia ditangkap di Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel, telah menangkap kembali satu tahanan yang kabur dari ruang tahanan Direktorat Tahanan Dan Titipan (Tahti).

Erwin alias Wiwin (33) ditangkap di Desa Besu Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (21/4) sekira pukul 23.00 Wita.

Direktur Ditresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan mengatakan, pria tersebut ditangkap saat melintas berboncengan dengan istirnya. Seketika diberhentikan oleh petugas, kemudian dibawa ke Mapolda Sulsel.

"Iya sudah ditangkap, satu lagi jadi sisa sembilan orang lagi yang masih kita kejar. Ada informasi kalau tersangka (Erwin) kabur ke Provinsi Sulawesi Tenggara, anggota kemudian menindaklanjuti petunjuk itu," ungkap Hermawan kepada SINDOnews.

Dia menjelaskan, dalam penangkapan itu, Erwin terpaksa dilumpuhkan pihaknya lantaran berusaha melawan saat pengembangan menunjukkan lokasi keberadaan rekannya di Kota Makassar.

"Anggota lumpuhkan karena berusaha melawan saat diturunkan dari mobil, dia menyiku anggota. Setelah tembakan peringatan dihiraukan, kedua kakinya dilumpuhkan," jelas Hermawan.

Kini Erwin masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara. "Nanti dibawa ke Mapolda kalau sudah, perawatannya," papar Hermawan.

Diketahui, Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel telah menangkap kembali lima dari 15 tahanan yang kabur dari ruang tahanan Direktorat Tahanan Dan Titipan (Tahti). Terbaru petugas meringkus Ardiansyah alias Asri di kediamannya Jalan M Arsyad, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (3/4) sekira pukul 10.00 Wita.

Direktur Ditresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan mengatakan, penangkapan itu dilakukan berdasarkan informasi masyarakat yang mencurigai kepulangan pria tersebut.

"Langsung kita koordinasi dengan Satresnarkoba Polres Parepare, untuk melakukan penangkapan. Alhamdulillah bisa kita amankan kembali. Sejauh kami masih bekerja untuk mengejar tahanan yang tersisa, ada 10 lagi yang kita kejar," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0977 seconds (0.1#10.140)