Wujudkan Herd Immunity, Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi di Wilayah Pelosok

Minggu, 05 Desember 2021 - 14:59 WIB
loading...
Wujudkan Herd Immunity, Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi di Wilayah Pelosok
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menggencarkan vaksinasi COVID-19 untuk mewujudkan herd immunity. (Ist)
A A A
GORONTALO - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menggencarkan vaksinasi COVID-19 untuk mewujudkan herd immunity. Vaksinasi massal ini dilaksanakan serentak di Papualangi Hill Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

Kabinda Gorontalo, Suryono mengatakan, vaksinasi kali ini merupakan bentuk komitmen BIN untuk terus memacu percepatan vaksinasi hingga ke pelosok desa. Hal ini dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19 pada momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kecamatan Tolinggula ini merupakan wilayah yang jauh dari pusat Ibukota Provinsi Gorontalo serta terbatasnya pusat layanan kesehatan (puskesmas). Untuk mewujudkan herd immunity 70 persen di akhir tahun kami lakukan vaksinasi hingga ke pelosok,” kata Suryono, Minggu (5/12/2021).

Suryono menjelaskan, Binda Gorontalo menargetkan sebanyak 24.000 vaksinasi pada Desember 2021. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah divaksin. Baca: 2 Pelajar SMK di Sukabumi Janjian Berduel, 1 Sekarat Disabet Celurit.

“Kami melaksanakan vaksinasi di Papualangi selama dua hari 4 dan 5 Desember 2021. Diharapkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes, untuk mencegah penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Untuk diketahui, Binda Gorontalo akan terus melaksanakan vaksinasi massal. Selain memberikan vaksinasi, Binda Gorontalo juga memberikan penyuluhan terkait prokes dan lainnya untuk mencegah virus COVID-19. Baca Juga: Baca Juga: Biadab, 4 Bandit Perkosa Ibu Muda dan Banting Bayinya hingga Tewas
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1022 seconds (0.1#10.140)