Badan Promosi Pariwisata Maros Wajib Tingkatkan Kunjungan Wisata

Minggu, 05 Desember 2021 - 21:30 WIB
loading...
Badan Promosi Pariwisata Maros Wajib Tingkatkan Kunjungan Wisata
Suasana Pelantikan Badan Promosi Pariwisata Maros yang dihadiri Bupati Maros Chaidir Syam. Foto: Sindonews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Kehadiran Badan Promosi Pariwisata Maros, diharap bisa terus meningkatkan pengunjung wisata di kabupaten tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Maros, AS Chaidir Syam saat melantik dan mengambil sumpah Sembilan Unsur Penentu Kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Maros di Bandara Sultan Hasanuddin, Minggu (5/12/2021) sore.



Chaidir Syam mengatakan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros mendapat ruang besar untuk promosi di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. PT Angkasa Pura I Bandara Internasional menyediakan sarana dan prasarananya. Atas dasar inilah. Mereka memilih bandara Internasional Hasanuddin sebagai lokasi pelantikan karena pemerintah daerah bersama dengan pihak Angkasa Pura telah melakukan penandatanganan MoU .

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu juga mengajak seluruh stakeholder agar terus berbenah dan berpikir bagaimana kebangkitan pariwisata di kabupaten Maros.

"Geopark kita ini sangat indah dan bukan hanya Rammang-rammang tapi kita baru baru ini juga meresmikan Istana Karst, tak hanya itu lukisan tertua dan DNA tertua semuanya ada di Maros," imbuhnya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu menilai kunci dari majunya pariwisata adalah dengan membuat event. "Tidak ada pariwisata yang bisa bangkit tanpa event, kita bisa belajar dari kabupaten Banyuwangi, mereka punya banyak event," ucapnya.

Pihaknyapun saat ini berupaya bagaimana semua stekholder dapat membuat event. "Misalnya dinas pertanian, membuat event pesta bunga, dinas pemuda dan olahraga membuat sport tourism, sehingga tiap saat destinasi kita ini ada event, karena yang dijual adalah event," bebernya.

Ketua Unsur penentu kebijakan Badan Promosi Pariwisata daerah Kabupaten Maros, Irfan Azhari, mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan BPPD ini sebagai upaya meningkatkan sektor pariwisata di Kabupaten Maros. "Untuk mempromosikan seluruh destinasi yang ada di Maros," katanya.

Irfan mengatakan, pembentukan BPPD ini agar menjadi koordinasi promosi bagi para pelaku pariwisata. "Juga sebagai sebagai partner pemerintah daerah dalam mengembangkan dan memajukan pariwisata di Maros," katanya.



Mereka yang dilantik hari ini merupakan perwakilan dari beberapa unsur. Irfan mengaku, Pemilihannya berdasarkan keterwakilan. Ada dari unsur akademisi, pelaku asosiasi kepariwisataan, dan juga dari pelaku usaha.

Setelah dilantik pihaknya pun akan membentuk badan pelaksana. "Secara teknis pelaksanaan promosi akan dieksekusi oleh badan pelaksana, saat ini kami sedang menyusun paling lama daam sepekan itu sudah terbentuk," ucapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)