Liga Inggris: Ocehan Conte Saat Rehat Jadi Kunci Kemenangan Tottenham

Senin, 06 Desember 2021 - 05:30 WIB
loading...
Liga Inggris: Ocehan Conte Saat Rehat Jadi Kunci Kemenangan Tottenham
Tottenham Hotspur sukses melibas Norwich City tiga gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Ini semua berkat ocehan pelatih Antonio Conte di kamar ganti. Foto: REUTERS/Hannah Mckay
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur sukses melibas Norwich City tiga gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Ini semua berkat ocehan pelatih Antonio Conte di kamar ganti.



Suntikan motivasi Conte saat jeda menjadi kunci sukses Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (5/12/2021) malam WIB. Sebab, tuan rumah sempat kesulitan di babak pertama.

The Lilywhites memang unggul cepat pada menit 10 lewat gol cantik Lucas Moura. Namun, setelah itu Harry Kane dkk bermain dalam tekanan Norwich dan kesulitan untuk menguasai bola.

Baru pada babak kedua, klub asal London itu mampu menambah dua gol yang lahir dari kaki Davinson Sanchez dan Son Heung-min.

Ternyata, penampilan Spurs yang lebih berkembang di babak kedua adalah berkat kata-kata yang diberikan Conte saat istirahat.

Pelatih asal Italia itu mengatakan telah memprediksi bahwa The Canaries akan menyulitkan. Untuk itu, dia telah mempersiapkan strategi yang bisa mengalahkan Teemu Pukki dkk.

Tapi, para pemain kurang bisa menerapkannya dengan baik di babak pertama dan baru menyempurnakannya setelah diingatkan Conte.

“Setelah babak pertama saya berbicara dengan para pemain dan berkata seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, pertandingan ini tidak mudah. Dan, kami melihat bahwa permainan itu tidak mudah,” kata Conte dilansir dari laman resmi Spurs.

“Bagaimana kami harus bersiap di babak kedua, kami harus tahu caranya, terutama tanpa bola. Kami harus lebih kuat dan memberikan tekanan dengan cara yang benar, di zona yang bagus di mana kami harus menekan,” imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)