Pemberlakuan ASO Tandai Digitalisasi Penyiaran secara Nasional

Senin, 06 Desember 2021 - 12:03 WIB
loading...
Pemberlakuan ASO Tandai Digitalisasi Penyiaran secara Nasional
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel, Amson Padolo. Foto: Humas Pemprov Sulsel
A A A
MAKASSAR - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulsel, Amson Padolo membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Analog Switch Off (ASO), Minggu 5 Desember 2021. Kegiatan yang berlangsung di Grand Asia Hotel Makassar ini digelar selama tiga hari, hingga Senin (6/12).

Amson menerangkan, ASO merupakan salah satu kebijakan yang diambil pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk menghentikan secara bertahap siaran televisi analog, kemudian menggantinya dengan siaran televisi digital.

, bahwa keterbukaan dan penyebaran informasi yang baik dan benar menjadi salah satu faktor penting dalam kesuksesan bangsa menghadapi berbagai macam persoalan.

Baca juga:Plt Gubernur Sulsel Dorong Hadirnya PAUD dengan Kurikulum Bahasa Asing

"Kita semua telah mengetahui keunggulan-keunggulan dengan beralihnya kita ke penyiaran digital. Tugas kita selanjutnya adalah bagaimana kita beradaptasi dan menjadikan digitalisasi penyiaran ini sebagai sarana edukasi masyarakat, sumber informasi dan hiburan yang baik, penyebar optimisme, pendukung demokrasi dan sarana pemersatu bangsa," tutupnya.

Sosialisasi ini diikuti sekitar 100 orang peserta dari kalangan masyarakat umum, perwakilan OPD, perwakilan perguruan tinggi, dan perwakilan LSM, serta menghadirkan akademisi dan perwakilan pemerintah selaku narasumber.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)