Akhir Pekan Ini, Bekasi Gelar Gebyar Vaksinasi Khusus Lansia

Senin, 06 Desember 2021 - 13:29 WIB
loading...
Akhir Pekan Ini, Bekasi Gelar Gebyar Vaksinasi Khusus Lansia
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Dinas Kesehatan Kota Bekasi akan melaksanakan Gebyar Vaksinasi Covid-19 khusus untuk warga lanjut usia (lansia) dan warga dengan penyakit komorbid. Hal ini untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19 sesuai arahan Kementerian Kesehatan.

Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Transformasi Pemulihan Ekonomi Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, saat ini capaian vaksinasi Covid-19 untuk Kota Bekasi di umur lansia pada angka 56,10 persen. Untuk mencapai ketentuan, Bekasi harus mencapai vaksinasi Covid-19 untuk lansia sebesar 60 persen.

”Karena arahan dari Kemenkes itu, kami akan menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 khusus untuk Lansia dan masyarakat dengan penyakit komorbid,” kata Rahmat, Senin (6/12/2021).

Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 tersebut akan berlangsung selama 2 hari pada hari Sabtu tanggal 11 Desember 2021 dan hari Minggu tanggal 12 Desember 2021. Vaksinasi akan dilaksanakan di Gate 11 dan 12 Stadion Patriot Candrabhaga.

”RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi dan RSUD Kelas D agar mempersiapkan tenaga kesehatan dokter spesialis untuk kelancaran kegiatan tersebut,” ucapnya.

Rahmat juga meminta seluruh Camat, Lurah, Kepala Puskesmas untuk menyosialisasikan kegiatan gebyar vaksinasi. Terkhusus, dalam cakupan wilayahnya masing-masing.”Untuk koordinasikan kepada lansia di masing – masing wilayah datang dalam kegiatan ini,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)