Jokowi Minta Vaksinasi Booster Disiapkan untuk Januari 2022

Senin, 06 Desember 2021 - 16:04 WIB
loading...
Jokowi Minta Vaksinasi Booster Disiapkan untuk Januari 2022
Presiden Joko Widodo bersama Menko Perekonomian sekaligus Ketua KPCPEN Airlangga Hartarto saat meninjau vaksinasi di DIY dan Jateng. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta vaksinasi dosis ketiga atau booster vaksinasi Covid-19 sudah disiapkan untuk Januari 2022. Pemerintah bakal memperluas sasaran vaksinasi booster.

“Kemudian bapak presiden juga meminta agar kegiatan booster vaksinasi sudah dipersiapkan untuk di bulan Januari,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto seusai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi di Kantor Presiden, Senin (6./12/2021).

Airlangga mengatakan pemerintah tengah menyiapkan regulasi vaksinasi ketiga ini dengan dua skema. “Jadi kami sedang akan memfinalkan terkait dengan vaksin berbasis PBI dan juga vaksin non PBI. Nah ini diatur dalam Permenkes dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ujarnya.



Menurutnya, dosis ketiga vaksinasi Covid-19 ini sudah melalui uji klinis di beberapa negara. Kemudian, vaksinasi booster itu direkomendasikan untuk menghadapi berbagai varian baru.

“Untuk dilakukan vaksinasi agar vaksinasi ini efektif menangani varian-varian baru. Termasuk Omicron,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)