Vaksinasi Covid-19 di Rutan Makassar Capai 99,17 Persen

Senin, 06 Desember 2021 - 17:57 WIB
loading...
Vaksinasi Covid-19 di Rutan Makassar Capai 99,17 Persen
Salah seorang warga binaan di Rutan Makassar menerima suntikan vaksin Covid-19. Foto: Humas Kanwil Kemenkumham Sulsel
A A A
MAKASSAR - Vaksinasi Covid-19 bagi tahanan dan narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Makassar telah mencapai 99,17 persen. Hasil itu tercatat per 5 Desember 2021.

Plh Karutan Makassar, Darmansyah menjabarkan, dari total 1.678 orang warga binaan, tersisa 14 orang yang belum divaksin sama sekali, lantaran masalah kesehatan.

Baca Juga: Rutan Kelas I Makassar
"Sekarang syarat penerimaan tahanan baru itu harus sudah menjalani vaksinasi dosis pertama. Nanti dosis kedua, Rutan yang fasilitasi. Kita sudah buat sarana Pojok Vaksin di klinik Dr Saharjo Rutan Makassar," ucapnya.

. Semoga mereka cepat sembuh sehingga dapat segera divaksin," ungkap Harun.

Dia mengaku selalu minta jajarannya untuk terus lakukan prokes ketat di lingkup kerjanya, serta meningkatkan imunitas, menjaga pola hidup sehat serta rajin berolahraga, baik untuk WBP maupun petugas, "Agar semuanya sehat dan tidak terpapar Covid-19," ungkap Harun.

Baca Juga: Pemprov Sulsel
Dia menambahkan penyelesaian vaksinasi untuk WBP ditarget rampung pada akhir Desember 2021. Harun menyebutkan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi yang mengurusi vaksinasi agar target tersebut tercapai. "Harapannya agar target vaksinasi untuk WBP, selesai tahun ini," tukasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2385 seconds (0.1#10.140)