Ibukota Israel Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Gay

Senin, 08 Juni 2020 - 10:43 WIB
loading...
Ibukota Israel Dinobatkan Sebagai Kota Paling Ramah Gay
Indeks Kota Ramah Gay dinobatkan untuk Tel Aviv ibu kota Israel. Foto : Ilustrasi/Istimewa
A A A
TEL AVIV - Indeks Kota Ramah Gay dinobatkan untuk Tel Aviv ibukota negara Israel. Penobatan negara yang dipimpin perdana menteri Benjamin Netanyahu ini dilakukan Komunitas lesbian, gay, biseksual, transgender dan queer (aneh) atau disingkat LGBTQ.

Indeks yang mereka serahkan memetakan 29 kota berdasarkan penanganan masalah gay dan komunitasnya dalam lingkup mereka selama setahun terakhir. Kinerja diukur menggunakan kriteria utama, yakni kesejahteraan, pendidikan, infrastruktur, visibilitas, keselamatan dan budaya.

Baca : Perdana Menteri Israel Umumkan Siap Rampas Wilayah Tepi Barat

Di antara hal-hal yang dikaji adalah apakah kota setempat telah menyesuaikan formulir mereka untuk juga melayani keluarga LGBTQ, apakah kebutuhan masyarakat itu sedang ditangani dan apakah kota mengizinkan dan mendukung parade Kebanggaan Gay atau Gay Pride.

Menurut temuan komunitas tersebut, Tel Aviv memimpin dalam perawatan komunitas LGBTQ. Kota ini mendukung pusat komunitas yang berdedikasi, inisiatif budaya dan sosial lokal, program sukarelawan, klinik kesehatan medis dan mental, agen tenaga kerja untuk masyarakat dan banyak lagi yang lainnya.

Kota Tel Aviv memiliki departemen khusus untuk masyarakat dan kebutuhannya. Departemen tersebut dipimpin oleh Itai Pinkus, yang mengatakan dia bangga menerima pengakuan atas upaya kota. "Kami mampu memberikan masyarakat dengan lingkungan terbaik di negara ini," katanya, seperti dikutip Ynet, Senin (08/06/2020).

Menurut indeks, Rishon LeZion yang hanya berjarak beberapa mil dari Tel Aviv, mendapat peringkat kedua terbaik. Ini peringkat tinggi dalam acara budaya, setelah memprakarsai puluhan kegiatan dan program pendidikan untuk staf kota.

Givatayim, yang bersebelahan dengan Tel Aviv, berada di urutan ketiga dalam daftar setelah mengeluarkan manifestasi kesetaraan dan toleransi untuk memastikan keselamatan dan keamanan komunitas LGBTQ-nya. Kota ini juga menjalankan pusat khusus untuk mendukung keluarga masyarakat.

Yerusalem, yang merupakan kota suci tiga agama samawi—Yahudi, Kristen dan Islam—masuk dalam dalam daftar indeks kota ramah gay meski berada di urutan ke-22. Kota ini tidak memiliki kegiatan budaya atau kegiatan lain untuk penghuninya yang LGBTQ yang didukung oleh pemerintah kota.

Yerusalem tidak memiliki komunikasi langsung dengan atau menyediakan layanan khusus untuk melayani masyarakat LGBTQ. Tidak ada dana kota untuk parade Kebanggaan Gay dan acara toleransi, meskipun pernah terjadi pembunuhan tahun 2015 yang dialami Shira Banki, 16, oleh seorang ekstrimis Yahudi selama parade Kebanggaan Gay Pride.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3097 seconds (0.1#10.140)