BIN Sulsel Kolaborasi Pemkot Palopo Vaksinasi 10.000 Dosis

Selasa, 07 Desember 2021 - 13:30 WIB
loading...
BIN Sulsel Kolaborasi Pemkot Palopo Vaksinasi 10.000 Dosis
Seorang warga di Kota Palopo mengikuti vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan BIN Sulsel bekerja sama Pemkot Palopo, Selasa (7/12). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sulawesi Selatan, berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, melaksanakan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat di Kota Palopo, dengan target 10.000 dosis secara bertahap.

Pelaksanaan vaksinasi, pada hari Selasa (7/12) siang, merupakan vaksinasi yang kedua, di mana sebelumnya telah dilaksanakan penyuntikan vaksin sebanyak 4.500 dosis.

Baca Juga: Wali Kota Palopo
"Kegiatan vaksinasi yang dilakukan BIN bersama Pemkot Palopo untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity, sehingga kita bisa mengakhiri pandemi Covid-19 dan bisa kembali melaksanakan kegiatan secara normal," ujarnya.

Pemerintah Kota Palopo sendiri melalui instruksi Wali Kota Palopo, menargetkan capaian vaksinasi hingga akhir Desember bulan ini mencapai 90 persen.

Baca Juga: Pemkot Palopo
Di antaranya, memerintahkan para guru wajib vaksin bersama keluarga mereka, termasuk anak-anak yang memenuhi syarat vaksin. Penerimaan siswa baru wajib disertai sertifikat vaksin orang tua calon muridatau siswa.

Hal ini disampaikan Wali Kota Palopo dalam pertemuan dengan seluruh kepala sekolah di Kota Palopo baru-baru ini.

"Kita meninjau kembali vaksin yang ada di sekolah, baik SD, SMP maupun SMA. Ternyata masih banyak guru-guru yang belum vaksin. Saya minta, guru yang belum divaksin, didata lalu dicatat, berapa yang belum divaksin, agar segera divaksinasi," perintah Wali Kota Palopo .

Baca Juga: Wali Kota Palopo
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)