Tim Gabungan di Parepare Siaga 24 Jam untuk Antisipasi Bencana

Selasa, 07 Desember 2021 - 16:55 WIB
loading...
Tim Gabungan di Parepare Siaga 24 Jam untuk Antisipasi Bencana
Tim gabungan di Parepare siaga 24 jam untuk mengantisipasi dampak cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari terakhir. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Personel gabungan Pemkot Parepare yang terdiri dari BPBD, Damkar Parepare SAR Brimob, Tagana Dinsos, Satpol PP, Basarnas, dan Polres, serta relawan siaga 24 jam mengantisipasi bencana akibat cuaca ekstrem beberapa hari terakhir.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, hingga hari ini, cuaca buruk masih terjadi, menyebabkan banjir di beberapa titik.



Personil gabungan, kata dia, telah bersiaga di 4 titik paling rawan di Parepare, berikut dengan peralatan seperti perahu karet, unit damkar, dapur umum, dan unit bantuan lainnya.

"Tim telah melakukan evakuasi kepada warga yang terjebak banjir, begitupun beberapa titik yang terjadi pohon tumbang telah dibersihkan oleh personel gabungan. Pemkot Parepare akan memberikan bantuan kepada warga prasejahtera yang terdampak cuaca buruk ini," jelas Taufan, Selasa (07/11/2021).

Taufan menjelaskan, melihat prakiraan cuaca di laman BMKG, hujan deras dan angin kencang masih akan terjadi hingga tanggal 8 Desember, maka dari itu semua elemen harus tetap waspada.

"Utamanya, hindari daerah pesisir laut dan sungai, daerah rawan longsor dan pohon tumbang, serta mematikan listrik apabila terjadi angin kencang untuk menghindari korsleting listrik," ungkap Taufan.

Ditambahkan Taufan, bagi warga yang membutuhkan bantuan darurat dapat menghubungi Call Centre 112 Parepare "Insyaallah siaga 24 jam dan respons cepat . Semoga Allah melindungi kita semua," tandasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1522 seconds (0.1#10.140)