TOPIK TERPOPULER

Pekerja Lampu Jalan di Luwu Timur Nyaris Tewas Tersengat Listrik

Fitra Budin
Pekerja Lampu Jalan di Luwu Timur Nyaris Tewas Tersengat Listrik
Sejumlah orang berusaha mengevakuasi Budirman (30), pekerja lampu jalan di Luwu Timur yang tersengat listrik, Selasa (7/12). Foto: SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Seorang pemasang lampu jalan nyaris tewas tersengat listrik saat sedang bekerja di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, tepatnya di depan PKM Malili, Kabupaten Luwu Timur, Selasa (7/12).

Korban bernama Budirman (30), warga Kota Palopo. Ia menderita luka bakar di bagian lengan kanan dan perut, akibat sengatan listrik tersebut.

Baca juga: Petugas PJU Tanjung Priok Tewas Kesetrum saat Bergelantung di Tiang Listrik

Budirman bercerita, lokasi ia tersengat listrik adalah titik pemasangan lampu jalan terakhir. Saat itu, Budirman tak tahu jika bagian dari lampu jalan yang ia pasang, bersentuhan dengan kabel listrik PLN.

"Saya pasang lampu jalan pak, namun ujung lampu jalan itu terkena kabel tunggal milik PLN dan dari situ saya tersengat listrik," kata Budirman.



Beruntung saat itu, Budirman langsung melepas bagian lampu jalan yang hendak ia pasang, sehingga masih bisa selamat. Saat itu, listrik di wilayah tersebut padam.

Baca juga: Tragis, Petani Tewas Tersengat Listrik Jebakan Tikus yang Dipasangnya Sendiri

"Untung saya masih bisa sadar pak, jadi saya lepas lampu jalan itu, mungkin kalau saya masih pegangan itu saya sudah mati tersengat listrik pak," kata dia.

Pekerja lampu jalan lain, Jumadi mengaku terlambat mengatahui rekan kerjanya itu tersengat listrik. "Saya sempat panik sendiri, dan mencoba menolong namun saya tidak bisa sendiri, sehingga saya inisiatif memanggil pertolongan," kata dia.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!