Dusun Parangmalengu Terdampak Banjir Paling Parah di Gowa

Selasa, 07 Desember 2021 - 21:41 WIB
loading...
Dusun Parangmalengu Terdampak Banjir Paling Parah di Gowa
Dusun Parangmalengu, Desa Panakukkang, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, merupakan salah satu titik yang cukup parah terdampak banjir. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Dusun Parangmalengu, Desa Panakukkang, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, merupakan salah satu titik yang cukup parah terdampak banjir , Selasa, (07/12/2021).

Kepala Desa Panakkukang, Zulkifli menuturkan, sebanyak 800 warga terdampak banjir di Desa Panakukkang.

"Untuk KK disini ada 225 KK satu dusun, kalau dusun Parangmalengu sekitar 50 KK, total warga lebih 800 orang yang terdampak disini," katanya.



Zulkifli juga bersyukur sudah ada bantuan dari pemerintah berupa makanan anak, dirinya pun berharap didirikan dapur umum dan juga bantuan air bersih.

"Ini sudah ada perahu dan biskuit makanan, kita berharap ada dapur umum agar bisa memasak Air bersih," kata Zulkifli.

Dinsos dan Tagana Gowa Serahkan Bantuan Makanan bagi Warga Terdampak Banjir di Pallangga

Plt Kepala Dinas Sosial, Firdaus mengatakan, titik banjir di Kabupaten Gowa cukup banyak, hanya saja yang paling parah adalah Desa Panakukang, Kecamatan Pallangga.

Disamping menurunkan bantuan makanan Anak, Dinas Sosial juga akan membangun dapur umum di Desa Panakukang. "Insyaallah kami berusaha akan mendirikan dapur umum disini," ujarnya.

Firdaus mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan evakuasi , segera menghubungi pihaknaya maupun Tagana Gowa.



"Kami mengimbau kepada masyarakat yang butuh evakuasi agar segera dievakuasi dulu untuk penyelamatan diri, apalagi dengan cuaca hujan terus ini kemungkinan air akan naik lagi dan secepatnya agar masyarakat tetap waspada dan antisipasi," imbau Firdaus.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)