IKA Geologi dan DMC Ikatek Unhas Bantu Korban Terdampak Banjir di Makassar

Rabu, 08 Desember 2021 - 11:04 WIB
loading...
IKA Geologi dan DMC Ikatek Unhas Bantu Korban Terdampak Banjir di Makassar
IKA Geologi Unhas bersama DMC Ikatek Unhas dan Himpunan Mahasiswa dan Departemen Geologi Unhas mendirikan posko banjir dan dapur umum untuk korban banjir di Kota Makassar. Foto: Dok IKA Geologi Unhas
A A A
MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) Geologi Universitas Hasanuddin (Unhas) menggalang donasi dan menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kota Makassar , Provinsi Sulsel.

Aksi kemanusiaan tersebut dilakukan bersama Departemen Geologi Unhas, Himpunan Mahasiswa Geologi Unhas dan Disaster Management Center (DMC) Ikatek Unhas.

Aksi kemanusiaan IKA Geologi Unhas dimulai dari penggalangan donasi, pembelian sembako dan perlengkapan lain hingga pendirian posko untuk pengungsi atau mereka yang terdampak banjir .



Kegiatan sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir , yang terjadi imbas curah hujan tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Ketua IKA Geologi Unhas , Sugianto Wahid, mengatakan aksi kemanusiaan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran IKA Geologi Unhas untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Sebelumnya, pihaknya juga ikut membantu warga terdampak gempa Palu, banjir Bandang Masamba dan gempa Lombok.

Ia berharap kegiatan ini terus berlanjut guna meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Adapun posko induk IKA Geologi Unhas bersama DMC Ikatek Unhas berada di Jalan Boulevard, Kota Makassar. Sedangkan, pos dapur umum didirikan di daerah Mangga Tiga, Paccerekang Daya dan Antang Manggala.



Pada kesempatan itu, Sugianto juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Makassar untuk senantiasa mewaspadai potensi cuaca ekstrem yang bisa menimbulkan bencana.

Terlebih, saat ini sudah memasuki musim hujan, sehingga kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap bencana harus ditingkatkan.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Makassar agar tetap waspada terhadap ancaman bencana banjir di daerah tempat tinggal masing-masing," tutupnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8928 seconds (0.1#10.140)