Anggota Komisi V DPR RI Salurkan Bantuan BSPS di Kabupaten Barru

Senin, 08 Juni 2020 - 12:29 WIB
loading...
Anggota Komisi V DPR RI Salurkan Bantuan BSPS di Kabupaten Barru
Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI HM Aras melalui tim ahli melakukan sosialisasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) untuk tiga kecamatan di Kabupaten Barru, Senin (08/06/2020). Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI HM Aras melalui tim ahli melakukan sosialisasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) untuk tiga kecamatan di Kabupaten Barru, Senin (08/06/2020)."Saya hadir mewakili Dr H Aras untuk mengawal aspirasi di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Barru. Kami membagikan 1.000 program bedah rumah untuk 360 kepala keluarga (KK)," ujar tim ahli HM Aras, Hamka Anas.

Baca : Sejumlah Ruas Jalan dan Jembatan di Bulukumba Butuh Perhatian Serius Di hadapan warga juga dipaparkan bahwa BSPS yang disalurkan di Kabupaten Barru murni aspirasi dari HM Aras yang masih tercatat sebagai Ketua DPW PPP Sulsel ini. Aras juga kata Hamka melibatkan tim tekhnis dari Dinas PU Kabupaten Barru.Masyarakat Desa Garessi yang menerima bantuan sekitar 20 kepala keluarga (KK). Setelah sosialisai, ditunjuklah Irwan sebagai ketua kelompok dengan nama SIPAMMASE-MASE. Di setiap 15 KK dibentuklah satu kelompok."Jadi nominalnya sebesar Rp17,5 juta per KK. Rinciannya, untuk bahan bangunan sebesar Rp15 juta, sedangkan upah kerja sebesar Rp2,5 juta," jelas Hamka.Sosialisasi yang dilakukan ini, disaksikan kepala Desa Garessi, Lukman. Sementara itusalah seorang warga bernama Dalle mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pemerintah melalui aspirasi HM Aras."Kami sangat berterimakasih atas adanya bantuan pemerintah melalui program yang disalurkan oleh anggota dewan. Ini tentu sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi dalam situasi seperti ini," ucap Dalle.

Baca Juga : Dua Dusun di Pelosok Luwu Utara Kini Nikmati Air Bersih
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)