Pemilu 2024, Yusril Optimistis Banyak Kader PBB di DPR dan Pemerintahan

Rabu, 08 Desember 2021 - 14:08 WIB
loading...
Pemilu 2024, Yusril Optimistis Banyak Kader PBB di DPR dan Pemerintahan
Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti (tengah) dan Sekjen PBB Afriansyah Noor saat membuka bimtek PBB di Aryaduta Hotel Jakarta, Selasa (7/12/2021) malam. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang ( PBB ) menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada anggota DPRD tingkat provinsi, kota, dan kabupaten seluruh Indonesia di Hotel Aryaduta Jakarta, 7-9 Desember 2021. Bimtek tersebut untuk persiapan Pemilu 2024.

Selain offline, acara itu juga digelar via online yang dihadiri sejumlah DPW, DPC, dan PAC Partai Bulan Bintang seluruh Indonesia.

Kegiatan bimtek tersebut dihadiri Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra via zoom, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Ketua Majelis Syuro PBB Masrur Anhar, Ketua Mahkamah PBB Fahri Bachmid, Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti, Bupati Konawe Utara Ruksamin, para ketua sayap partai PBB dan pengurus DPP PBB.

Baca juga: Yusril dan Zulhas Berpeluang Masuk Kabinet, Ini Alasannya

Yusril Ihza Mahendra mengucapkan selamat mengelar bimtek kepada para kader yang mengikuti kegiatan tersebut. Sekali pun saat ini belum ada kader PBB yang duduk di Senayan dan di pemerintahan tapi Yusril menyebut di beberapa daerah ada kader PBB yang jadi kepala daerah dan legislator DPRD provinsi, kota, dan kabupaten.

"Kami optimistis di pemilu mendatang akan ada banyak kader PBB di DPR RI dan masuk dalam pemerintahan. Kami mempunyai harapan yang sama agar partai ini bisa diperhitungkan di kancah politik Tanah Air," katanya via virtual, Selasa (7/12/2021).

Selain itu, Yusril mengingatkan kepada seluruh kader partai agar tetap memilihara idealisme. Hal ini membuat PBB akan tetap eksis dan menjauhkan kader dari kasus korupsi. "Terbukti saat ini tidak ada kader kami yang terkena korupsi," katanya.

Baca juga: Di Depan Yusril dan Guru Besar, Mahfud MD Bicara Putusan MK soal UU Cipta Kerja

Bimtek bertema Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota DPRD dibuka langsung Sekjen PBB Afriansyah Noor. Dalam sambutannya, Afriansyah mengingatkan kepada peserta yang hadir dan semua kader partai untuk tetap satu komando. "Saya tegaskan PBB harus satu komando, tetap solid, dan tidak goyah diterjang oleh beragam masalah dan isu yang beredar. InsyaAllah PBB besar dan siap menang di Pemilu 2024," kata Afriansyah.

Afriansyah menegaskan, meskipun PBB belum ada anggota legislator di Senayan dan masuk ke dalam jajaran pemerintahan Joko Widodo-Ma'aruf Amin. Namun dirinya optimistis, Pemilu 2024 akan ada kader-kader PBB di Senayan dan menteri. Selain itu, ia mengingatkan agar mendengar aspirasi masyarakat yang kelak menjadi sebuah solusi dari segala permasalahan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)