Tim Siaga Bencana Gowa Siapkan Kebutuhan Warga di Titik Pengungsian

Rabu, 08 Desember 2021 - 16:11 WIB
loading...
Tim Siaga Bencana Gowa Siapkan Kebutuhan Warga di Titik Pengungsian
Petugas mengevakuasi warga di tengah banjir yang melanda Kota Makassar, Selasa (7/12). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
GOWA - Tim Siaga Bencana Kabupaten Gowa menyiapkan membentuk titik pengungsian di berbagai wilayah yang terdampak banjir. Di lokasi pengungsian itu, Tim Siaga menyiapkan berbagai kebutuhan warga, khususnya kebutuhan makan.

Pembentukan titik pengungsian ini dilakukan setelah evakuasi terhadap sejumlah korban terdampak banjir oleh Tim Siaga Bencana, yang terdiri dari Tagana, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup serta PMI Gowa di beberapa titik, pada Selasa 7 Desember.

Baca Juga: mengungsi
"Logistik atau kebutuhan dasar kami siapkan seperti makanan instan, paket sembako atau makanan siap saji dan kita juga siapkan dapur umum," katanya.

Olehnya ia berharap, dengan berbagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa , masyarakat cepat tertangani. Termasuk berharap curah hujan bisa segera turun dan banjir ataupun genangan-genangan bisa segera surut.

Baca Juga: Bupati Gowa
Khusus Posko Siaga Bencana tingkat Kabupaten, dipusatkan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa Jalan Mangka Dg Bombong No 29 Sungguminasa. Di posko tersebut masyarakat dapat menghubungi kontak person masing-masing.

Baca juga:Banjir Landa Sejumlah Wilayah di Gowa, Puluhan Orang Dievakuasi

Misalnya di BPBD Kabupaten Gowa dapat menghubungi Salahuddin di kontak person 081241421195, sementara di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa dapat menghubungi Yayat pada kontak person 08222923338.

Sekadar diketahui akibat intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak Minggu 5Desember, sejumlah daerah di Sulawesi Selatan terdampak banjir. Salah satunya pada beberapa titik di Kabupaten Gowa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7973 seconds (0.1#10.140)