Irwan Hamid Komitmen Permudah Investasi di Pinrang

Rabu, 08 Desember 2021 - 21:56 WIB
loading...
Irwan Hamid Komitmen Permudah Investasi di Pinrang
Pemerintah Kabupaten Pinrang terus berkomitmen untuk mempermudah investor untuk berinvestasi di kabupaten tersebut. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang terus berkomitmen untuk mempermudah investor untuk berinvestasi di sejumlah sekotor kabupaten Pinrang.

Hal ini disampaikan Bupati Pinrang, Irwan Hamid, saat membukaan Pinrang Investment Forum (PIF) di Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (08/12/2021).



Irwan Hamid menyampaikan setiap potensi investasi dimiliki dari berbagai sektor khususnya dalam pertanian, perkebunan, dan Peternakan. "Setiap Investasi yang dilakukan akan diberikan kemudahan tanpa ada perhabatan asal sesuai dengan regulasi yang ada," kata dia.

Dirinya menjelaskan, sebagai bentuk keberpihakan terhadap UMKM yang ada, pemerintah siap menjadi jaminan terhadap pelaku usaha yang akan melakukan peminjaman di perbankan.

Diketahui, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk peningkatan ekonomi, khususnya dalam bentuk peningkatan investasi di Kabupaten Pinrang dengan mengangkat tema Investasi Bangkitkan Ekonomi di masa Pendemi.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, para Kepala Dinas terkait tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan Kepala OPD Kabupaten Pinrang , serta para pelaku usaha. Turut hadir perwakilan konsulat negara luar dan para pelaku UMKM dari Kabupaten Pinrang yang juga menerima penghargaan DPMPTSP Kabupaten Pinrang.

Bukan hanya itu, dalam kegiatan ini turut dilakukan penandatanganan nota kesepahaman, launching buku Prospektus, dan pameran mini yang menampilkan produk hasil UMKM unggulan Pinrang.

Sebagai penutup, Bupati Pinrang mengharapkan agar para pelaku investor dan usaha agar tidak ragu untuk melakukan investasi di Pinrang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2132 seconds (0.1#10.140)