Lomba Video Pesona Geopark Maros-Pangkep Berlangsung Meriah

Kamis, 09 Desember 2021 - 08:24 WIB
loading...
Lomba Video Pesona Geopark Maros-Pangkep Berlangsung Meriah
Puncak kegiatan lomba video pesona karst Maros-Pangkep berlangsung meriah di Grand Waterboom Batangase, Kabupaten Maros, Kamis (9/12/2021). Foto: Najmi Limonu
A A A
MAROS - Puncak kegiatan lomba video pesona karst Maros-Pangkep berlangsung meriah di Grand Waterboom Batangase, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros , Kamis (9/12/2021).

Kegiatan bertajuk Pesona Geopark Maros-Pangkep ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Sulsel bekerja sama dengan Badan Pengelola Geopark Maros-Pangkep .

Kegiatan ini bertujuan mempromosikan wisata alam Geopark Nasional Maros-Pangkep di Provinsi Sulsel menuju UNESCO Global Geopark.



Puncak pelaksanaan Lomba Video Geopark Maros-Pangkep tersebut, dihadiri Bupati Maros, Wakil Bupati Maros, Wakil Bupati Pangkep, Anggota DPRD Provinsi Sulsel, General Manager Geopark Maros-Pangkep, Sekretaris Dispar Sulsel, Kadisbudpar Maros, Kadisbudpar Pangkep dan seluruh mitra Geopark Maros-Pangkep.

Ketua Panitia Lomba, Asiz Hamid dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang bertemakan Pesona Geopark Maros-apangkep tersebut sejatinya dapat terlaksana atas kerja sama semua pihak.

"Kegiatan ini sejatinya dapat terlaksana dwngan baik atas kerja sama dari berbagai pihak pendukung utamanya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi dengan sumber dana dari DPA OPD Tahun 2021," jelasnya.

Menurut Asiz, objek yang menjadi fokus dalam lomba Videografi tersebut adalah keindahan alam, elemen budaya serta kearifan lokal yang terdapat pada kawasan Geopark Maros-Pangkep, meliputi objek geosite, cultural site, dan biosite yang termasuk dalam Kawasan Geopark Maros-Pangkep.

"Tentunya melalui visualisasi dalam bentuk video, yang nantinya akan tersebar ke dunia maya. Menjadi sebuah metode yang efektif dalam mempromosikan pariwisata di dalam kawasan Geopark Maros-Pangkep agar dikenal oleh khalayak luas baik dalam maupun luar negeri," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2325 seconds (0.1#10.140)