UNM Komitmen Lahirkan Entrepreneur Andal

Kamis, 09 Desember 2021 - 17:31 WIB
loading...
UNM Komitmen Lahirkan Entrepreneur Andal
Rektor UNM, Prof Husain Syam. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam berkomitmen melahirkan entrepreneur-entrepreneur andal. Beragam cara dilakukan, termasuk melalui pameran kewirausahaan.

Salah satunya digelar Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan UNM. Ada Expo Kewirausahaan yang berlangsung di Pelataran Menara Pinisi UNM pada 9-10 Desember.

Baca Juga: UNM
Rektor UNM Prof Husain Syam, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan ini merupakan akhir dari serangkaian proses perkuliahan sebagai bukti bahwa telah terjadi proses transfer ilmu terkait kewirausahaan.

"Saya merasa bangga apa yang anda lakukan hari ini dan tentu kita sebut ini langkah awal, saya ingin setiap semester dilakukan seperti ini, expo kewirausahaan ini seperti visi dan misi yang kita canangkan," ungkapnya.

Melalui Lembaga Inovasi dan Pengembangan Kewirausahaan, ia mampu menggerakkan seluruh komponen dalam mewujudkan dan membangun koneksi kemitraan kepada seluruh komponen. Sehingga mampu memfasilitasi mahasiswa dalam merintis diri menjadi seorang pengusaha.

Baca Juga: UNM
Baca Juga: UNM
"Ini merupakan eksistensi dari kegiatan mata kuliah kewirausahaan. Di dalam kuliah kewirausahaan kita belajar teori tapi juga perlu implementasi. Juga berdasarkan visi-misi yang diemban UNM bahwa mahasiswa wajib mengikuti kewirausahaan kegiatan expo ini untuk mengekpos dan bahan evaluasi, sehingga UNM menjadi kampus entrepreneur,” paparnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1044 seconds (0.1#10.140)