Material Longsor Tutup Akses Jalan Penghubung Antardesa di Enrekang

Kamis, 09 Desember 2021 - 18:13 WIB
loading...
Material Longsor Tutup Akses Jalan Penghubung Antardesa di Enrekang
Material tanah longsor menutupi akses jalan penghubung antardesa tepatnya Desa Tokkonan, Kecamatan Enrekang, Enrekang. Foto: Sindonews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Hujan deras yang mengguyur sejak beberapa hari terakhir di Enrekang, menyebabkan tanah longsor yang menutupi akses jalan penghubung antardesa tepatnya Desa Tokkonan, Kecamatan Enrekang, Enrekang.

"Tak ada akses jalan lain, material longsor menutupi semua badan jalan. Selain melumpuhkan arus transportasi, juga menggangu aktivitas warga utamanya warga Dusun Sarong dan Tondon," ujar Iman warga Desa Tokkonan, Kamis (9/12/2021).



Andriani, salah seorang warga Tondon hanya bisa pasrah mengetahui jalan tertimpa material longsoran. Padahal rencana dirinya akan ke Kota Enrekang untuk pengurusan tes swab untuk pendaftaran PPPK.

"Padahal saya buru-buru, mau tidak mau mesti telat mengurus swab test," singkatnya.

Masyarakat Desa Tokkonan, berharap Pemerintah Desa atau kecamatan segera menerjunkan alat berat. Demi untuk menyingkirkan material longsor di jalan tersebut. Apalagi ini menjadi akses anak Sekolah dasar dari Dusun Sarong ke sekolahnya di Tondon.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)