DPC Partai Demokrat Maros Bersama 15 DPC Lain Dukung IAS di Musda

Kamis, 09 Desember 2021 - 20:08 WIB
loading...
DPC Partai Demokrat Maros Bersama 15 DPC Lain Dukung IAS di Musda
Ketua DPC Partai Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Ketua DPC Partai Demokrat Maros, Amirullah Nur Saenong optimistis jika Ilham Arief Sirajuddin (IAS) bakal terpilih secara aklamasi pada Musda yang rencananya digelar bulan Desember 2021.

Pasalnya kata Amirullah, IAS sudah didukung oleh 16 DPC, yang ditandai dengan pengantaran surat dukungan ke pihak DPP Demokrat.



"Jadi kalau ada 16 (DPC), hampir dipastikan pak Ilham akan terpilih secara aklamasi. Sisa nunggu waktu saja," katanya.

Amirullah meyakini, IAS mampu menaikkan perolehan kursi Partai Demokrat Sulsel jika memimpin kembali partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono tersebut.

"IAS sangat layak memimpin Demokrat , tentu penilaian itu masing-masing ada kelebihan dan kekurangan. Pak Ilham dulu itu hanya memimpin dua tahun, dan kita bisa bandingkan perolehan kursi saat beliau memimpin dengan yang sekarang memimpin, beda sekali," terangnya.

Saat ditanyai terkait IAS yang akan melawan Ni'matullah Rahim Bone selaku incumbent. Amirullah tetap yakin akan kemenangan IAS.

"Banyak contoh, Aceh salah satunya. Dia incumbent, tapi kalah. Yang menang justru penantang. Akhirnya AHY tetapkan dia sebagai pemenang, sama lagi di Riau juga begitu," katanya.

Amirullah mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu waktu pelaksanaan musda. Pasalnya, masa kepengurusan DPW Partai Demokrat saat ini sudah akan berakhir bulan Desember.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)