Di Tengah Pandemi, Satgas PU Makassar Tetap Jalankan Tugas dengan Maksimal

Senin, 08 Juni 2020 - 15:12 WIB
loading...
Di Tengah Pandemi, Satgas PU Makassar Tetap Jalankan Tugas dengan Maksimal
Salah seorang anggota Satgas Drainase PU Makassar saat membersihkan drainase di salah satu wilayah di Makassar. Foto: Dinas PU Makassar
A A A
MAKASSAR - Satuan Tugas (Satgas) Drainase Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar tetap bertugas seperti hari normal di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Walau begitu, mereka tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Kondisi tersebut dibenarkan Hamka Darwis, Humas Dinas PU Kota Makassar. Menurut Hamka, Satgas Drainase PU tetap aktif menyusuri drainase sesuai tugasnya. Tapi, karena bekerja di tengah pandemi, mereka diminta tetap menjaga diri.

"Tim Satgas Drainase tetap bertugas. Wabah saat ini adalah bencana nonalam yang kita tidak tau berakhir kapan. Olehnya itu, kami membekali edukasi pada tim agar tetap menjalankan aturan kesehatan ketika beraktivitas. Menggunakan masker, sarung tangan, dan perlengkapan lainnya ketika mengais kotoran di dalam got,” ungkapnya.



Hamka menyampaikan, tak ada alasan bagi Tim Satgas Drainase PU untuk tidak bekerja, yang penting tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 .

“Kalau tim tidak bertugas, tentu akan makin menambah penyebaran virus. Jadi tim tetap di lapangan, rutinitas seperti biasa, hanya kali ini dengan acuan kesehatan yang diharapkan dapat melindunginya,” tambahnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9317 seconds (0.1#10.140)