UnhasPay Permudah Transaksi Digital di Perguruan Tinggi

Jum'at, 10 Desember 2021 - 17:41 WIB
loading...
UnhasPay Permudah Transaksi Digital di Perguruan Tinggi
Peluncuran UnhasPay di Gedung BRI Micro Finance, Kampus Unhas Tamalanrea, Jumat (10/12/2021). Foto: SINDOnews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) meluncurkan plarform UnhasPay di Gedung BRI Micro Finance, Kampus Unhas Tamalanrea, Jumat (10/12/2021). Peluncurlan platform ini mengusung tema “UnhasPay Campus Financial Ecosystem”.

Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, program ini merupakan kerja sama Unhas dengan Bank BRI. Kata dia, UnhasPay merupakan platform digital payment pertama di perguruan tinggi di Indonesia.

Baca Juga: Unhas
“Diharapkan UnhasPay dapat pula berdampak terhadap perekonomian masyarakat, dengan memberikan kemudahan, kecerdasan, dan keterampilan melalui fitur marketplace bagi UMKM sebagai fasilitas pendampingan yang kami berikan,” jelas Dwia.

Dwia menuturkan kerja sama yang dilakukan bersama Bank BRI adalah suatu hal yang saling menguntungkan banyak pihak. Salah satunya, masyarakat bisa mengembangkan potensi dalam bidang startup.

“UnhasPay hadir dengan semangat humaniversity dalam memberikan kemudahan bagi sivitas akademika untuk bertransaksi,” sebutnya.

Baca Juga: UnhasUnhas .

“Sebagai bank BUMN, Bank BRI berperan untuk menjalankan tugas dan fungsi pokoknya dalam memberikan jasa perbankan untuk institusi, utamanya bagi sivitas akademika Unhas . Hadirnya UnhasPay diharapkan dapat tercipta ekosistem digital menuju cashless society,” jelas Fikri.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi menambahkan, dalam perkembangan digitalisasi saat ini sangat pesat, utamanya dalam pengembangan penggunaan internet banking sebagai upaya pemanfaatan digitalisasi.

Baca Juga: OJK
" OJK telah menyiapkan master plan digitalisasi untuk mendukung percepatan peningkatan kualitas layanan digital perbankan guna mendukung pertumbuhan ekonomi. OJK sangat mendukung adanya literasi keuangan sejak dini, sehingga UnhasPay yang dihadirkan ini sangat sejalan dengan upaya stabilitas kemajuan ekonomi masyarakat," jelas Nurdin.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7099 seconds (0.1#10.140)