Erna Rasyid Berpeluang Maju di Pilwalkot Parepare 2024

Sabtu, 11 Desember 2021 - 07:56 WIB
loading...
Erna Rasyid Berpeluang Maju di Pilwalkot Parepare 2024
Erna Rasyid saat terpilih menjadi Ketua Golkar Parepare. Foto: Golkar
A A A
MAKASSAR - Erna Rasyid berpeluang maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Parepare 2024. Posisinya sebagai Ketua Golkar Parepare menjadi nilai tawar dan mendukungnya maju di kontestasi tersebut.

Apalagi, Erna sudah menyatakan siap maju di pesta demokrasi 2024 mendatang. Apakah bertarung di legislatif atau eksekutif, tergantung perintah partai.



"Saya tetap berada di garis perjuangan. Jika Pak Airlangga dan ketua DPD I perintahkan eksekutif ataupun legislatif tentunya saya siap," kata Erna saat mengikuti uji kelayakan Calon Ketua Golkar Parepare baru-baru ini.

Kini, Erna resmi nahkodai DPD II Golkar Parepare di Musda X Golkar Parepare yang digelar Gedung Islamic Center Parepare, Jumat (10/12/2021) kemarin. Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini terpilih aklamasi setelah mengantongi 100% pemilik suara.

Erna tidak bisa membendung air matanya saat memberikan sambutan. Dirinya tidak menyangka bisa terlibat politik hingga sejauh ini. Sebagai pendakwah, Ketua TP PKK ini khawatir dirinya menjadi hina jika memimpin partai.

Tetapi tujuan Partai Golkar sejalan dengan dirinya. Ketuhanan Yang Maha Esa dan memberikan kesejahteraan kepada umat.

"Saya sangat terharu mulai kader tingkat bawah sampai atas, beberapa pimpinan organisasi meminta saya untuk maju. Saya butuh satu bulan, saya berkonsultasi kepada ahli agama. Namun saya melihat ikrar Partai Golkar Ketuhanan Yang Maha Esa dan ini sejalan dengan perjuangan saya sehingga saya iklas menjadi ketua," ucap Erna bersedu-sedu.

Dalan memimpin Golkar Parepare , Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare ini berkomitmen menjadikan Golkar sebagai partai terhormat. Dirinya ingin merubah citra politik yang dinilai buruk menjadi positif. Sebagai pendakwah yang telah melanglang buana ini dan hafidzah, tentunya tidak sulit baginya.

"Makanya saya rugi kalau hanya pimpin partai hanya mengejar kekuasaan. Tetapi melalui paradigma baru Partai Golkar pak ketua (Taufan Pawe) yang sebenarnya sejalan dengan konsep-konsep agama. Karena kita bisa dibilang bermanfaat kalau kita bisa menegakkan aturan-aturan Allah Subhanahu Wa Ta'ala," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)