Petani KBA Kanreapia Sumbang Sayur ke 60 Panti Asuhan di Sulsel

Minggu, 12 Desember 2021 - 17:33 WIB
loading...
Petani KBA Kanreapia Sumbang Sayur ke 60 Panti Asuhan di Sulsel
Program berbagi sayur yang digalakkan Petani Kampung Berseri Astra (KBA Kanreapia) dan Satbrimob Polda Sulsel terus berjalan. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Program berbagi sayur yang digalakkan Petani Kampung Berseri Astra (KBA Kanreapia) dan Satbrimob Polda Sulsel terus berjalan. Hingga ke penghujung tahun 2021 sebanyak 60 panti asuhan berhasil menerima sayur dari hasil patungan para petani di dataran tinggi Kabupaten Gowa.

Petani–petani di Kecamatan Tombolo Pao dan Kecamatan Tinggimoncong menyalurkan bantuan sayur sejak awal Pandemi Covid-19 hingga saat ini. Petani berbagi kepada 60 panti asuhan di Sulawesi Selatan antara lain panti asuhan di Kabupaten Maros, Panti Asuhan Kabupaten Takalar, panti asuhan kabupaten Gowa dan Panti asuhan di Kota Makassar.



Jamaluddin Dg Abu Founder Rumah Koran, menyampaikan bahwa di Kampungnya di Kanreapia memang memiliki potensi yang luar biasa, kampung ini mampu menghasilkan sayur sayuran yang segar dan banyak, penduduknya memang fokus bercocok tanam sayur mayur sehingga secara hasil sangat memuaskan. "Dari potensi tersebut kami ingin berkontribusi melalui program petani berbagi," kata dia.

Dirinya menjelaskan, terakhir pihaknya berbagi Sayur ke Panti Asuhan Jabal Rahmah pada (10/12/2021) yang terletak di Jalan Hertasning Kota Makassar

"Selain itu program petani berbagi merupakan wujud syukur kami atas anugerah SDM yang dititipkan oleh Sang Maha Pencipta, Allah SWT, dengan harapan pertanian kami semakin maju dan berkah," katanya.

Sedangkan Ipda Purwanto dari Satbrimob Polda Sulsel menyampaikan bahwa, ada berbagai jenis sayur yang telah berhasil di sumbangkan para petani KBA Kanreapia seperti kol, sawi, tomat, kentang, buncis, timun, daun bawang, labu siam, labu kuning, wortel dan daun seledri.

"Selain Petani dari pedagang – pedangan sayur juga menjadi donatur tetap yang senantiasa menyumbangkan sayur–sayurnya, sehingga program berbagi ini benar–benar terbangun dari kerja kolaborasi dari banyak pihak," tandasnya.

Diharapkan melalui program berbagi ini mampu mengisi kebutuhan sayur panti–panti asuhan yang ada di Sulsel dan semakin banyak petani yang ikut serta dalam program berbagi sayur ini agar folume sayur yang di antarkan ke panti asuhan semakin banyak.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2625 seconds (0.1#10.140)