TOPIK TERPOPULER

Kadin Siap Dorong Kemajuan Ekonomi di Kabupaten Gowa

Andi Nur Isman
Kadin Siap Dorong Kemajuan Ekonomi di Kabupaten Gowa
Pengurus baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gowa sudah siap bekerja. Mereka bertekad memajukan perekonomian melalui program kerjanya. Foto: Istimewa

GOWA - Pengurus baru Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gowa sudah siap bekerja. Mereka bertekad memajukan perekonomian melalui program kerjanya.

Ketua Kadin Gowa, Ardiansyah Arsyad mengatakan kepengurusan kali ini punya cita-cita yang besar. Khususnya bagaimana mendorong semua pengusaha yang tergabung dalam Kadin Gowa untuk berkembang agar bisa ikut mendorong perekonomian.

Baca Juga: Wakil Bupati Gowa Pelajari Konsep Wisata Cimory Dairyland Puncak

"Mudah-mudahan raker (rapat kerja) menjadi penyemangat kami di awal kepemimpinan Kadin masa bakti 2021-2026, dan ini akan membawa pada perubahan yang lebih baik lagi," ujar dia, dalam keterangan resminya, Senin (13/12/2021).

Bukan cuma itu, Ardi juga menyampaikan bahwa dibentuknya Kadin Gowa ini akan menjadi lokomotif pendorong bagi kemajuan ekonomi, pariwisata, dan budaya.

"Kami akan mengawali program kerja dengan pengawalan yang lebih ril dan terbuka bagi pelaku industri dan UMKM. Kami akan melakukan pengembangan besar-besaran untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Gowa," tegasnya.

Ketua Panitia Rakerda Kadin Gowa, Muhlis Supriady mengatakan pelaksanaan raker yang dilaksanakan di Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, pada 11-12 Desember ini akan menghimpun semua program kerja dari setiap bidang untuk diaplikasikan selama satu periode ke depan.

Baca Juga: ASN Gowa Diminta Tak Cuti Nataru dan Batasi Aktivitas ke Luar Daerah

"Untuk tiga bulan pertama, kita akan fokus melakukan pembenahan. Karena sudah vakum beberapa tahun. Makanya banyak hal yang akan dibenahi utamanya pengembangan pariwisata, UMKM dan masih banyak lagi," bebernya.



Muhlis menambahkan raker yang berlangsung selama dua hari itu menghasilkan banyak ide pengembangan dagang dan industri di Gowa.

"Kami akan melakukan kerjasama dibidang pertanian dengan beberapa petani untuk pengembangan usaha. Kami juga akan menyasar beberapa tempat untuk meningkatkan perekonomian dibidang UMKM," pungkasnya.



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!