24 Kabupaten/Kota Diagendakan Ikuti Praporprov Bulu Tangkis di Gowa

Senin, 13 Desember 2021 - 16:21 WIB
loading...
24 Kabupaten/Kota Diagendakan Ikuti Praporprov Bulu Tangkis di Gowa
Pengurus PBSI Sulsel saat melakukan audience dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan soal kesiapan Gowa menjadi tuan rumah Praporprov cabang bulu tangkis. Foto: Dok PBSI Sulsel
A A A
SUNGGUMINASA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulsel siap menggelar Pra Pekan Olahraga Provinsi (Praporprov) Sulsel di Gedung Olahraga (GOR) Tumanurung, Kabupaten Gowa, pada akhir pekan ini. Babak kualifikasi menuju Porprov Bulukumba Sinjai 2022 itu berlangsung mulai Sabtu (18/12/2021) hingga Selasa (21/12/2021) pekan depan.

Humas PBSI Sulsel , Michael Kiky, menyampaikan pihaknya bersama PBSI Gowa terus mematangkan persiapan pelaksanaan Praporprov. Babak kualifikasi tersebut akan diikuti oleh perwakilan 24 Kabupaten/kota se-Sulsel. Mereka akan menurunkan atlet terbaik untuk merebut tiket cabang olahraga bulu tangkis pada pesta olahraga terbesar tingkat Sulsel pada tahun depan.

Baca Juga: Devo Kembali Pimpin PBSI Sulsel Setelah Terpilih Secara Aklamasi

"Lokasi Praporprov sudah fix di Gowa, tepatnya di GOR Tumanurung pada 18-21 Desember mendatang. Semua kabupaten/kota diminta untuk mengutus atlet, ya bila tidak ada kendala pastinya 24 kabupaten/kota akan berpartisipasi," kata Kiky, Senin (13/12/2021)

Menurut Kiky, setiap tim daerah akan menurunkan maksimal lima atlet. Komposisinya yakni dua nomor tunggal dan satu nomor ganda. Adapun soal pembagian regu akan bergantung jumlah partisipasi tim. Sejauh ini, pihaknya masih menunggu kepastian keikutsertaan tim dari kabupaten/kota.

"Kami masih terus merapatkan teknis persiapan pelaksanaan Praporprov. Intinya, satu tim maksimal lima atlet, dimana mereka mengikuti dua tunggal dan satu ganda," jelasnya.

Lebih jauh, Kiky menjelaskan untuk pendaftaran tim maupun atlet sudah bisa mulai dilakukan hingga 17 Desember mendatang. Atlet bulu tangkis yang boleh berpartisipasi maksimal kelahiran 1999. Adapun pendaftaran juga hanya dapat dilakukan untuk atlet bulu tangkis yang sudah memiliki identitas diri alias ID pada sistem informasi PBSI.



Sementara itu, Ketua PBSI Sulsel , Devo Khaddafi, membenarkan pelaksanaan Praporprov untuk cabang bulu tangkis akan dipusatkan di GOR Tumanurung, Kabupaten Gowa. Ia menjelaskan Praporprov merupakan babak kualifikasi untuk tim bulu tangkis kabupaten/kota untuk meloloskan atletnya menuju Porprov 2022 di Bulukumba-Sinjai.

Ia menyampaikan perhelatan tersebut juga menjadi ajang pembinaan bagi atlet bulu tangkis daerah. Toh, mereka yang berpartisipasi dibatasi persyaratan umur. Pelaksanaan Praporprov itu juga menjadi event pertama yang dilaksanakan kepengurusan Devo dkk usai terpilih untuk periode ketiga memimpin PBSI Sulsel.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4639 seconds (0.1#10.140)