Penjualan Daihatsu Rocky di Sulsel Terus Meningkat

Senin, 13 Desember 2021 - 19:29 WIB
loading...
Penjualan Daihatsu Rocky di Sulsel Terus Meningkat
Penjualan Daihatsu Rocky menunjukkan tren positif sejak diluncurkan. Ada peningkatan 25% pemesanan tiap bulannya. Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Sejak diluncurkan akhir bulan April 2021 lalu, Daihatsu Rocky mendapatkan respons positif dari pasar. Khusus di Sulawesi Selatan (Sulsel), mobil kelas Sport Utility Vehicle (SUV) Compact ini menunjukkan tren penjualan yang meningkat dari waktu ke waktu.

Hal itu diungkapkan Kepala Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Cabang Alauddin, Ari Sugih Arto saat bincang santai bersama media, Senin (13/12). Kata dia, tren pemesanan kendaraan (SPK) selalu meningkat sekitar 25% dibanding bulan sebelumnya.

Baca Juga: Daihatsu Rocky
Ari optimistis bisa menutup bulan Desember 2021 dengan membukukan 50-60 unit penjualan Daihatsu Rocky . Terlebih, mobil ini menjadi salah satu yang mendapatkan subsidi pemerintah melalui pajak penjualan barang mewah (PPnBM) 100 persen yang masa berlakunya berakhir bulan ini.

"Tutup tahun penjualan bisa nge-gas karena kejar PPnBM yang segera berakhir. Optimis bisa dapat 50-60," ujar Ari.

PIC DSO Maros, Morthen Tombokan Ali mengaku, teknologi yang diusung oleh Daihatsu Rocky awalnya memang masih dipertimbangkan pelanggan. Tapi pihaknya gencar melakukan edukasi melalui test drive, sehingga pelanggan sudah bisa menerima teknologi tersebut.

Baca Juga: Daihatsu Rocky
Meski demikian, secara rata-rata penjualan bulanan, Daihatsu Rocky belum menyentuh target. AI-DSO Cabang Urip Sumoharjo, Alauddin, dan Maros masih harus bekerja lebih keras lagi untuk mengejar target 50 unit per bulan di Sulsel.

"Secara rata-rata penjualan Daihatsu Rocky 37 unit per bulan. Tapi target yang kita kejar untuk area Sulsel itu 50 unit. Tahun depan juga targetnya sama, masih mengejar angka 50 unit," ungkap Kepala Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Cabang Urip Sumoharjo Makassar, Andrianto Saudin.

Baca Juga: Daihatsu Rocky
Sebagai informasi, Daihatsu Rocky dengan varian mesin 1.00 cc turbo di Makassar ditawarkan dengan harga Rp230 jutaan sampai dengan Rp260 jutaan. Sedangkan untuk harga Rocky 1.200 cc memiliki harga yang lebih rendah, yaitu mulai Rp194 jutaan sampai Rp232 jutaan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1988 seconds (0.1#10.140)