IDI Soppeng Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Korban Banjir

Senin, 13 Desember 2021 - 20:37 WIB
loading...
IDI Soppeng Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Korban Banjir
Pengurus IDI Soppeng menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat korban banjir di Soppeng. IDI juga melakukan pemeriksaan kesehatan gratis terhadap korban banjir. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
SOPPENG - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Soppeng menggelar bakti sosial (baksos) peduli korban banjir di Kampung Lajarella, Kelurahan Limpomajang, Kabupaten Soppeng.

Baksos diisi dengan pemberianbantuan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi korban banjir. Baksos IDI Soppeng ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai 12hingga 14 Desember 2021.

Baca Juga: IDI
Dokter yang hadir dalam kegiatan ini terdiri atas seorang dokter spesialis jantung, dua spesialis internis,satu spesialis anak,satu spesialis THT,satuspesialis rehabilitasi medik serta tiga dokter umum dan enamperawat.

Kedatangan dokter spesialis di lokasi banjir membuat warga antusias untuk datang memeriksakan kesehatan di posko-posko tempat kegiatan baksos berlangsung.

"Kami jadikan rumah warga sebagai posko untuk memeriksa kesehatan warga korban banjir. Kami sangat-sangat bersyukur dan senang dapat berkontribusi membantu para korban banjir," ujarnya, Senin (13/12)

Baca Juga: IDI
Tidak hanya itu, sejumlah pengurus IDI Soppeng juga membantu melakukan screening kelayakan vaksinasi Covid-19 sebagai wujud dukungan terhadap kebijakan pemerintah.

"Kami memilih Kampung Lajarella sebagai tempat kegiatan baksos sebab dalam lokasi ini belum banyak mendapatkan bantuan," terangnya.

Sementara itu, Lurah Limpomajang, Asidi mengatakan, baksos yang dilakukan IDI Cabang Soppeng ini tak biasa, sebab banyak dokter ahli dan spesialis yang turut hadir dan melakukan pemeriksaan terhadap korban banjir.

Baca Juga: IDI
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)