Puskesos Dibentuk di Pangkep, Diharap Bisa Tekan Kemiskinan

Selasa, 14 Desember 2021 - 17:59 WIB
loading...
Puskesos Dibentuk di Pangkep, Diharap Bisa Tekan Kemiskinan
Sosialisasi Puskesos SLTR yang diikuti pimpinan OPD, camat, lurah dan kepala desa lingkup Pemkab Pangkep, Selasa (14/12). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pangkep akan membentuk Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLTR). Puskesos ini ke depan diharap mampu menekan angka kemiskinan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Pangkep , Najemiah saat sosialiasi Puskesos SLRT di hadapan pimpinan OPD, camat, lurah dan kepala desa di ruang rapat lantai 3 Kantor Bupati Pangkep, Selasa (14/12).

menunjuk Pangkep dan semua kabupaten/kota di Sulsel sebagai penyelenggara Puskesos SLRT. Olehnya itu, ia diundang sebagai narasumber agar Puskesos tersosialisasi ke tingkat OPD hingga pemerintah desa/lurah.

"Puskesos khusus memberikan perhatian kepada rumah tangga miskin dan pemerlu kesejahteraan sosial yang ada di Pangkep. Bagaimana mendekatkan layanan kepada mereka. Puskesos SLRT menjadi jembatan yang menghubungkan antara kebutuhan rumah tangga miskin dan program yang ada di pusat, daerah sampai ke level desa/kelurahan," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)