Samsat Sinjai Terus Genjot Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor

Rabu, 15 Desember 2021 - 14:41 WIB
loading...
Samsat Sinjai Terus Genjot Realisasi Pajak Kendaraan Bermotor
Samsat Sinjai terus menggenjot realisasi pajak kenadaan bermotor. Foto: Ilustrasi
A A A
SINJAI - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Sinjai terus menggenjot realisasi pajak kendaraan bermotor (PKB) hingga akhir tahun 2021.

Kepala UPT Samsat Sinjai Akmal Tabbate mengatakan, hingga pekan ke dua November 2021, realisasi PKB di UPT Sinjai Kabupaten Sinjai tahun mencapai Rp18.162.124.216 atau 89.91% dari target Rp20.201.231.000.



Namun dengan sisa waktu yang ada sampai Desember akhir tahun 2021, pihaknya akan mengupayakan target bisa tercapai.

"Sisa target masih ada kurang lebih 11%, dan saat ini pencapaian target PKB di Sulsel, kami berada diurutan kedua berada di bawah UPT Samsat Selayar," kata dia.

Mantan Pejabat Kepala Bagian Keuangan Rumah Sakit Umum Tenriawaru Kabupaten Bone itu mengaku, optimis untuk mencapai target di tahun 2021, dengan harapan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraannya.

"Upaya kami dalam mencapai terget tersebut dengan memanfaatkan sisten pelayanan Samsat Keliling , disetiap kecamatan dengan menggunakan mobil operasional, selain itu operasi di Jalan Raya juga tetap kami lakukan," jelas Akmal.

Dirinya menjelaskan, untuk penunggak PKB yang masih tertinggi, kendaraan dinas (Randis) Pemerintah Kabupaten, kendaraan umum atau pribadi masih ada. "Juga yang banyak kendaraan roda 6 seperti truk," tambahnya.



Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai, Asdar Amal Dharmawan, mengaku siap berkolaborasi dengan UPT Samsat Sinjai untuk merealisasikan targetnya.



Terlebih, kata Asdar, saat ini, Pemerintah Kabupaten Sinjai, telah menyediakan aplikasi digitalisasi untuk membayar pajak .

"Pemerintah Kabupaten Sinjai telah meluncurkan aplikasi Manajemen Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (SIMPADA), jadi warga tidak perlu risih lagi membayar pajak. Ayo, masyarakat Sinjai kita taat pajak, demi Sinjai yang lebih maju," singkatnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2127 seconds (0.1#10.140)