TOPIK TERPOPULER

Sekprov Sulsel BanggaPemdes Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi

Tim SINDOnews
Sekprov Sulsel BanggaPemdes Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi
Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani menyerahkan penghargaan keterbukaan informasi, salah satunya kepada pemerintah desa, Rabu (15/12). Foto: Humas Pemprov Sulsel

MAKASSAR - Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani memberikan apresiasi dan rasa bangga atas capaian pemerintah desa (pemdes) yang berhasil meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Publik (KIP) Sulsel.

Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik ini diberikan juga kepada OPD lingkup Pemprov Sulsel dan pemerintah kabupaten/kota se-Sulsel.

Baca juga: Pemprov Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Selayar

"Saya bangga ada desa yang ikut terlibat dalam penyerahan penghargaan kepada pemerintah desa," kata Abdul Hayat dalam sambutannya di acara Penganugerahan Penghargaan Keterbukaan Informasi di The Rinra Hotel Makassar, Rabu (15/12).

Menurut Abdul Hayat, penghargaan tersebut sebagai bentuk pembelajaran bagi semua pihak untuk terus berbuat serta berinovasi di bidang pelayanan informasi publik.

"Penyerahan penghargaan ini bukan hanya itu, tapi merupakan bentuk motivasi untuk kita terus berbuat yang baik," tuturnya.

Baca juga: 121 Peserta Seleksi Terbuka JPTP Pemprov Sulsel Bersiap Tes Kompetensi

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Publik (KIP) Sulsel, Pahir Halim mengatakan, hadirnya Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik diharapkan mampu mengubah kesadaran masyarakat dalam mewujudkan program dan kebijakan.

"Ketika undang-undang diproses secara terbuka, maka akan menghasilkan yang sangat penting. Keterbukaan bukan lagi dilakukan secara undang-undang, tapi merupakan bentuk kesadaran masyarakat sendiri. Keterbukaan informasi publik mendukung daya kritis masyarakat terhadap pengawalan program," jelasnya.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!