Kota Palopo Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:17 WIB
loading...
Kota Palopo Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik
Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik diterima langsung Kepala Bidang Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik, Anjar Lestari, di Hotel The Rinra, Kota Makassar, Rabu (15/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
PALOPO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meraih penghargaan Kota Cukup Informatif dalam ajang Keterbukaan Informasi Publik 2021.

Penghargaan tersebut diterima langsung Kepala Bidang Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik, Anjar Lestari mewakili Wali Kota Palopo, di Hotel The Rinra, Kota Makassar, Rabu (15/12/2021) siang.

Dalam ajang Keterbukaan Informasi Publik itu, ada tiga nominasi yang dilombakan, yakni nominasi Cukup Informatif, Menuju Infomatif dan Informatif.



Indikator penghargaan ini, Kota Palopo dinilai sangat berkembang dalam keterbukaan informasi publik. Penyampaian informasi pelayanan publik kepada masyarakat mengalami kemajuan signifikan dari tahun ke tahun.

Penghargaan ini adalah pertama kali diperoleh Kota Palopo sejak adanya lomba keterbukaan informasi publik yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Publik (KIP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Anjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD se-Kota Palopo yang telah bekerja sama dalam melaksanakan keterbukaan informasi publik. Kata dia, tanpa bantuan dari semua pihak, program ini tak dapat berjalan secara optimal.

"Terima kasih kepada semua OPD yang telah bekerja sama mewujudkan keterbukaan informasi publik. Terkhusus dukungan dari Bapak Wali Kota Palopo yang selalu memberikan arahan untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik di Palopo," jelasnya.



Anjar berharap, ke depan Kota Palopo dapat lebih berkembang lagi dalam keterbukaan informasi publik. Penghargaan yang diraih saat ini akan dijadikan acuan dan evaluasi untuk lebih meningkatkan kembali informasi publik di Kota Palopo.

"Ke depan kami berharap Kota Palopo semakin berkembang lagi soal keterbukaan informasi publik. Dari penghargaan ini kita dapat belajar apa kekurangan yang harus dibenahi," papar Mantan Lurah Pontap Palopo ini.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3141 seconds (0.1#10.140)