Mahasiswa UC Makassar Kuliah Sambil Simulasi Bisnis

Kamis, 16 Desember 2021 - 10:37 WIB
loading...
Mahasiswa UC Makassar Kuliah Sambil Simulasi Bisnis
Mahasiswa UC Makassar mengikuti perkuliahan Business Management dengan melakukan games simulasi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Mahasiswa Universitas Ciputra (UC) Makassar mengikuti perkuliahan Business Management dengan melakukan games simulasi menggunakan produk roti. Dalam proses belajar itu, mereka dapat langsung praktek bagaimana targeting konsumen dan analisa pasar. Tidak hanya disitu saja, mahasiswa juga bisa mengamati perilaku konsumen melalui minat pembelian produknya.

Diketahui, sejak semester pertama, UC Makassar memang sudah membiasakan para mahasiswa belajar dengan praktek langsung dan menerapkan teori-teori bisnis yang mereka dapatkan. Dengan begitu, pengalaman yang mereka dapat akan selalu mereka ingat.

Dosen Pengampu Business Management, Winarto Poernomo menjelaskan, dengan banyak melakukan praktek, mahasiswa akan semakin terlatih dalam melihat peluang, mencari solusi untuk permasalahan dan menjadikan hal tersebut kesempatan mereka dalam berbisnis.



Tidak hanya belajar tentang itu saja, para mahasiswa dalam mata kuliah itu juga diajarkan mengenai Digital Marketing. Karena di era teknologi 4.0 ini, tidak bisa dihindari perkembangan teknologi yang pesat sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, UC Makassar mendatangkan praktisi dibidang Digital Marketing untuk berbagi kepada para mahasiswa.

Kelas diikuti oleh 50 orang mahasiswa semester pertama yang berlokasi di lantai 4 gedung Kampus UC Makassar. Mahasiswa mempelajari dua hal sekaligus, yaitu real case dalam business management serta pemasarannya melalui digital marketing.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)