Pandora.Corp-PIPO Kolaborasi Ciptakan Ekosistem Main Game dan Berbelanja

Kamis, 16 Desember 2021 - 14:45 WIB
loading...
Pandora.Corp-PIPO Kolaborasi Ciptakan Ekosistem Main Game dan Berbelanja
Pandora.Corp dan Phinisi Point berkolaborasi menggelar BRI Digital Bazaar yang bertujuan menciptakan ekosistem baru, yaitu Bermain Game dan Berbelanja Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pandora.Corp dan Phinisi Point (PIPO) berkolaborasi menggelar BRI Digital Bazaar yang bertujuan menciptakan ekosistem baru, yaitu ' Bermain Game dan Berbelanja'. Gelaran ini turut didukung oleh keterlibatan empat kampus ternama di Kota Makassar.

Kampus tersebut di antaranya Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Islam Negeri (UIN), dan Universitas Muslim Indonesia (UMI). Bazaar tersebut berlangsung 15 sampai 19 Desember 2021 di Upper Ground Phinisi Point.



Melalui gelaran itu, Phinisi Point memfasilitasi dan mendukung kegiatan E-Sport dengan menyediakan ruang bagi penyelenggaraan turnamen, bekerja sama dengan berbagai pihak, salah satunya Pandora Corp yang menyelenggarakan BRI Digital Bazaar End Year Campus Tournamen.

BRI Digital Bazaar juga turut diikuti oleh 40 unit tenant termasuk kuliner, fashion, beauty dan eletronik. Serta ada 700 peserta turnamen eSports. Khusus untuk turnamen eSport , ada lima cabang game, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, Pro Evolution Soccer 2021, FIFA 2022, dan Tekken.

Aktivitas pendukung yang lain pun diisi oleh komunitas-komunitas aktif seperti South Celebes Interisti, Cosplayer Makassar, Makassar Gundam Community, Tekken Zaibatsu Makassar, Makassar Duelist Community dan masih banyak lagi.

CEO Pandora Corp, Erwin mengatakan pada awalnya hanya membuat kegiatan berupa kompetisi, tapi terus berkembang dan merambah menjadi bazaar. "Saya ingin membangun ekosistem yang baik, dan ingin menjadi salah satu contoh bahwa eSports itu bukan hanya main game, tapi bisa membuka peluang ekonomi dan SDM, dan dari segi edukasi," kata Erwin.





General Manager Hotel The Rinra dan Phinisi Point, S Wardoyo mengatakan, kendati masih pandemi Covid-19. "Namun kami tetap berusaha menghadirkan kegiatan yang taat pada protokol kesehatan," ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan pemuda merupakan salah satu SDM yang menjanjikan pembangunan suatu daerah, sehingga pihaknya akan senantiasa mendukung seluruh kegiatan yang meningkatkan potensi pemuda. "Di sisi lain, saya meminta setiap kegiatan eSport juga membawa pesan edukasi," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)