Wakil Bupati Pangkep Puji Program Wajo Mapaccing

Kamis, 16 Desember 2021 - 19:03 WIB
loading...
Wakil Bupati Pangkep Puji Program Wajo Mapaccing
Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana (tengah) bersama Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Kamis (16/12). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Program Wajo Mapaccing (Wajo Bersih) yang diterapkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Wajo, mendapat pujian dari Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana. Bahkan konsep dari Wajo Mapaccing ini akan diadopsi di Kabupaten Pangkep.

Pujian itu disampaikan Syahban saat kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo. Menurutnya, kunjungan ini bertujuan unyuk menjalin kerja sama dalam pengembangan daerah masing-masing. Seperti pengelolaan sampah yang dianggap cukup berhasil di Kabupaten Wajo.

, yang turut hadir menerima kunjungan kerja dari Wakil Bupati Pangkep itu menyampaikan terima kasih atas kunjungannya di Kota Sutra.

Sejak dilantik pada 2019 lalu, dirinya bersama Wakil Bupati sudah mencanangkan suatu program yang akan mengubah arah baru di Kabupaten Wajo dengan gerakan Wajo Mapaccing.

Bahkan, melalui program Wajo Mapaccing, Pemerintah Kabupaten Wajo setiap tahunnya mengadakan perlombaan antar desa dan kelurahan dalam mengelola sampah di masing-masing wilayah.

Baca Juga: Amran, Kabupaten Pangkep dan Wajo memiliki hubungan yang erat dan tidak dapat dipisahkan. Sebab di pesisir pantai di Kabupaten Wajo, banyak warga yang berasal dari Kabupaten Pangkep yang bermukim.

"Di pesisir pantai kami yang sepanjang 103 km, pasti ada orang pangkep yang bermukim di sekitarnya. Bahkan ada wilayah yang memang dihuni oleh mayoritas orang Pangkep," terangnya

Baca juga:Bupati Wajo Terima Penghargaan dari KASN Atas Implementasi Sistem Merit

Orang nomor satu di Bumi Lamadukelleng itu berharap agar Kabupaten Pangkep dan Wajo dapat membangun kerja sama yang dapat mendorong dan mengembangkan daerah masing-masing. Begitu juga saling sharing terhadap kendala yang ditemui.

"Inilah hikmah atau manfaat dari silaturrahim, selain memanjangkan umur dan mendatangkan rezeki, juga akan dimudahkan segala urusan," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1720 seconds (0.1#10.140)