TOPIK TERPOPULER

Perbaikan Jalan Poros Pekkae-Soppeng Hanya Bersifat Sementara

Muhammad Subhan
Perbaikan Jalan Poros Pekkae-Soppeng Hanya Bersifat Sementara
Kondisi Jalan Poros Pekkae-Soppeng yang kini dalam proses perbaikan, meski hanya bersifat sementara. Foto: Istimewa

BARRU - Pemkab Barru dan Dinas PUTR Sulsel berkolaborasi membenahi Jalan Poros Pekkae, yang merupakan akses penghubung Kabupaten Barru-Kabupaten Soppeng. Lokasi pengerjaan jalan, tepatnya di wilayah Dusun Ele, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Perbaikan Jalan Poros Pekkae itu masih bersifat sementara, merespons keluhan sejumlah pengendara. Pembenahan jalan provinsi dilakukan demi kenyamanan pengendara, sekaligus mengurangi risiko kecelakaan.

Baca Juga: DPRD dan Pemkab Barru Sahkan 4 Peraturan Daerah Baru



"Tahun depan sudah masuk pembangunan, namun sudah masuk program. Saat ini sifatnya hanya perbaikan sementara supaya masyarakat yakin dan juga nyaman dalam berkendara," kata Kepala UPT Wilayah III Parepare Dinas PUTR Sulsel, Bakhtiar, belum lama ini.

Ia menjelaskan pengerjaan infrastruktur itu dimulai dengan proses perataan jalan yang berlubang. Selanjutnya, dilakukan pemadatan agar kondisi batu yang bermunculan di permukaan tidak membahayakan pengendara jalan.

Salah seorang warga, Nurdiana, mengaku bersyukur atas perbaikan Jalan Poros Pekkae, meski hanya bersifat sementara. Perbaikan jalan itu, kata dia, merupakan bukti atensi dan kepedulian Pemprov Sulsel maupun Pemkab Barru terhadap masyarakat.

Baca Juga: Empat Jembatan Penghubung Desa di Kabupaten Barru Putus Tersapu Banjir

"Saya sangat bersyukur. Alhamdullilah, jalan ini sudah diperbaiki, walau hanya perbaikan sementara tapi sangat membantu pengendara yang lain," tuturnya.

Sejauh ini, pengerjaan Jalan Poros Pekkae berjalan aman dan lancar. Pengendara maupun masyarakat mengerti bahwa perjalanannya terganggu selama proses perbaikan infrastruktur jalan.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!