Perbaikan Jalan Poros Pekkae-Soppeng Hanya Bersifat Sementara

Jum'at, 17 Desember 2021 - 07:42 WIB
loading...
Perbaikan Jalan Poros Pekkae-Soppeng Hanya Bersifat Sementara
Kondisi Jalan Poros Pekkae-Soppeng yang kini dalam proses perbaikan, meski hanya bersifat sementara. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Pemkab Barru dan Dinas PUTR Sulsel berkolaborasi membenahi Jalan Poros Pekkae, yang merupakan akses penghubung Kabupaten Barru-Kabupaten Soppeng. Lokasi pengerjaan jalan , tepatnya di wilayah Dusun Ele, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru.

Perbaikan Jalan Poros Pekkae itu masih bersifat sementara, merespons keluhan sejumlah pengendara. Pembenahan jalan provinsi dilakukan demi kenyamanan pengendara, sekaligus mengurangi risiko kecelakaan.



"Tahun depan sudah masuk pembangunan, namun sudah masuk program. Saat ini sifatnya hanya perbaikan sementara supaya masyarakat yakin dan juga nyaman dalam berkendara," kata Kepala UPT Wilayah III Parepare Dinas PUTR Sulsel, Bakhtiar, belum lama ini.

Ia menjelaskan pengerjaan infrastruktur itu dimulai dengan proses perataan jalan yang berlubang. Selanjutnya, dilakukan pemadatan agar kondisi batu yang bermunculan di permukaan tidak membahayakan pengendara jalan.

Salah seorang warga, Nurdiana, mengaku bersyukur atas perbaikan Jalan Poros Pekkae, meski hanya bersifat sementara. Perbaikan jalan itu, kata dia, merupakan bukti atensi dan kepedulian Pemprov Sulsel maupun Pemkab Barru terhadap masyarakat.



"Saya sangat bersyukur. Alhamdullilah, jalan ini sudah diperbaiki, walau hanya perbaikan sementara tapi sangat membantu pengendara yang lain," tuturnya.

Sejauh ini, pengerjaan Jalan Poros Pekkae berjalan aman dan lancar. Pengendara maupun masyarakat mengerti bahwa perjalanannya terganggu selama proses perbaikan infrastruktur jalan.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)