Ilham Azikin Optimistis Bantaeng Capai Herd Immunity di Awal 2022

Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:11 WIB
loading...
Ilham Azikin Optimistis Bantaeng Capai Herd Immunity di Awal 2022
Bupati Bantaeng Ilham Azikin berdiskusi dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana di sela pelaksanaan vaksinasi massal di Bantaeng, Kamis (16/12/2021). Foto: Dok Pemkab Bantaeng
A A A
BANTAENG - Bupati Bantaeng , Ilham Azikin, optimistis daerahnya dapat merealisasikan herd immunity atas Covid-19 pada awal tahun depan. Toh, realisasi vaksinasi di daerah berjuluk Butta Toa terus naik signifikan. Bahkan, dalam sepekan naik berkisar 11%.

Hal itu disampaikan Ilham dalam kunjungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, saat berkunjung ke Bantaeng , Kamis (16/12/2021). Kedatangan orang nomor satu Polda Sulsel itu dalam rangka menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal di Bantaeng.

Ilham memaparkan hampir semua desa dan kelurahan sedang menggencarkan vaksinasi. Database dilakukan berbasis dusun dan RW. Dalam sepekan terakhir, tercatat kenaikan persentase vaksinasi hingga 11%.



"Dari awalnya kita di angka 36%, sekarang sudah menyentuh angka 47%," ungkap dia.

Ilham menyebut saat ini vaksinasi yang dilakukan di pedesaan mencapai 4.000 sampai 6.000 orang setiap hari. Dari indikator ini, dia optimis capaian 70% vaksinasi untuk terwujudnya herd immunity

"Kami sangat optimis, di awal tahun kita semua sudah mewujudkan kekebalan kelompok. Ini semua, berkat kesadaran masyarakat dengan ditopang sumber daya kesehatan yang memadai," jelas dia.

Dia juga mengucapkan terimakasih yang besar kepada Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, atas kunjungannya. Dia mengatakan Polda Sulsel telah mengerahkan sumber daya kepolisian untuk membantu percepatan vaksinasi di Bantaeng .

"Ada tenaga vaksinator yang disediakan, ada bantuan 1.500 paket sembako untuk mereka yang di vaksin. Terimakasih banyak pak Kapolda. Kunjungan ini adalah kehormatan bagi kita semua," jelas dia.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana, mengatakan kunjungannya ini adalah bagian dari bentuk silaturahminya. Untuk pertama kalinya, dia datang ke Bantaeng setelah dilantik menjadi Kapolda Sulsel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)