Bank Sulselbar dan Grab Jalin Kerja Sama di Bidang Produk dan Jasa Layanan

Jum'at, 17 Desember 2021 - 20:17 WIB
loading...
Bank Sulselbar dan Grab Jalin Kerja Sama di Bidang Produk dan Jasa Layanan
Pihak Bank Sulselbar dan Grab meneken nota kesepahaman alias MoU di bidang produk dan jasa layanan di The Rinra Hotel Makassar, Jumat (17/12/2021). Foto: Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) dan Grab melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di bidang produk dan jasa layanan.

Kerja sama tersebut diteken langsung oleh Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar , Irmayanti Sulthan dan Director of East Indonesia Grab , Halim Wijaya, di The Rinra Hotel, Jumat (17/12/2021).

Irmayanti Sulthan menjelaskan, banyak bentuk program yang akan dikolaborasikan dengan Grab , utamanya terkait pembiayaan untuk meningkatkan kapasitas usaha mikro, kecil dan menengah (UKM) yang merupakan mitra merchant Grab.



"Untuk keperluan operasional bank, misalnya pemesanan makanan dan minuman, transportasi dan UKM. Utamanya program untuk merchant atau tenant yang terdaftar di aplikasi Grab yang direkomendasikan akan kita berikan pembiayaan," jelas Irma, sapaan akrabnya.

Menurut dia, sebagai bank pembangunan daerah, Bank Sulselbar tidak hanya memberikan layanan digitalisasi untuk pembayaran pajak dan retribusi tapi juga berupaya menciptakan ekosistem, termasuk di dalamnya program yang berkaitan erat dengan UMKM.

"Kami ingin peranan kita ke UKM lebih besar, salah satunya dengan menyatukan dua kekuatan yang berbeda. Grab memiliki kekuatan yang tidak kami miliki dan kami juga memiliki kekuatan tersendiri," ungkapnya.



Menurut Irma, Bank Sulselbar menggandeng Grab karena memiliki visi yang sama, yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat. Harapannya, setelah penandatanganan nota kesepahaman, kerja sama keduanya langsung direalisasikan.

Director of East Indonesia Grab, Halim Wijaya mengungkapkan kerja sama dengan Bank Sulselbar merupakan salah satu bentuk komitmen Grab untuk senantiasa hadir memberikan inovasi teknologi yang berdampak kepada masyarakat, termasuk memastikan setiap orang berhak mendapatkan manfaat digital apapun latar belakangnya.

"Kami hadir dengan semangat inklusif, sinergi dengan Bank Sulselbar menjadi bukti di mana kami terbuka untuk kerja sama dengan setiap pihak dalam mendukung perekonomian lokal dengan memberdayakan sumber daya kami," pungkas Halim.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2994 seconds (0.1#10.140)