Touring ke Toraja Utara, JK Owners Celebes Juga Lakukan Bakti Sosial

Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:27 WIB
loading...
Touring ke Toraja Utara, JK Owners Celebes Juga Lakukan Bakti Sosial
Pelepasan member JK Owners Celebes dalam kegiatan touring ke Toraja Utara, Jumat (17/12). Pelepasan dilakukan di Mal Ratu Indah (MaRI), Kota Makassar. Foto: SINDONews/Andi Nur Isman
A A A
MAKASSAR - Komunitas pecinta Jeep Wrangler Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC) touring ke Toraja Utara. Kegiatan tersebut sekaligus untuk melaksanakan musyawarah besar (mubes).

Selain itu, dalam touring ini mereka juga bakal mengeksplorasi destinasi wisata di Toraja Utara. Rute kegiatan betajuk Big Finish itu ialah Makassar-Maros-Pangkep-Barru-Parepare-Pinrang-Enrekang-Toraja Utara dengan total jarak tempuh 314 kilometer dari Kota Makassar.

Baca Juga: Mal Ratu Indah (MaRI)
Penasihat JKOC, Yudi, mengungkapkan, kepengurusan JKOC yang dipimpin oleh Edward Putra selama tiga tahun sudah berakhir 2021. Untuk itu, para member merangkaikan Big Finish dengan menggelar mubes sekaligus merayakan anniversary ke-8 JKOC yang jatuh pada 18 Desember 2021.

"Kita memiliki berbagai kegiatan selama di Toraja Utara. Kita juga ada bakti sosial, berdonasi berupa bantuan sembako. Salah satu tujuannya untuk mendukung percepatan vaksinasi. Jadi, bantuan ini kami berikan dengan harapan masyarakat bisa terdorong mengikuti kegiatan vaksinasi yang berlangsung di Toraja Utara," ungkap Yudi.

Seperti pada touring-touring sebelumnya, para member JKOC memboyong keluarganya dalam Big Finish ini. Semuanya harus bersenang-senang dengan berbagai kegiatan, mulai dari jalan-jalan, wisata kuliner hingga berbelanja. "Kita ingin berada di akhir tahun ini dengan penuh semangat dan optimisme," imbuh Yudi.

Ada pula JKOC Award yang memberikan apresiasi kepada pengrajin dan seniman lokal. Acara ini bakal menghadirkan Bupati Toraja dan Wakil Bupati Toraja Utara serta Forkopimda Toraja Utara.

bersama Jeep Owner juga sukses menggelar Drive City Tour & Fun Driving Golf dan Family Adventour dengan rute Makassar-Soppeng.

"Kami memberikan kru yang andal untuk menemani perjalanan teman-teman di JKOC. Sehingga mereka bisa merasa aman dan nyaman selama melaksanakan touring karena adanya technical supporting yang disediakan Kalla Kars. Kami berharap seluruh rangkaian event dari JKOC kali ini sukses terlaksana, mulai dari touring, charity, musyawarah besar hingga explore destinasi wisata,” tutur Fery.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)